PTPN V Sei Rokan Salurkan Zakat Profesi Rp35 juta

PTPN V Sei Rokan Salurkan Zakat Profesi Rp35 juta

Rohul(SegmenNews.com)- PTPN V Sei Rokan menyalurkan zakat profesi dari 300 karyawannya sebesar Rp35.652.192 kepada BAZNAS Rokan Hulu.

“Kita sangat berterima kasih, dengan disalurkannya zakat profesi 300 karyawan PTPN V ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk membantu para amil zakat, yang disalurkan melalui asnaf yang sudah ditentukan,” kata Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat BAZNAS Rohul, H. Abdul Wahid, Senin (18/11/19).

Dijelaskannya, zakat profesi tersebut untuk bulan Oktober, dan diserahkan oleh Manager PTPN V Sei Rokan, P.Ritonga pada tanggal 1 November 2019 lalu ke BAZNAS.

Abdul Wahid berharap, perusahaan lainnya juga ikut menyalurkan zakatnya. Zakat itu untuk membantu fakir miskin dengan membuat usaha seperti pertanian, peternakan dan usaha lainnya.

“Dengan semakin banyak zakat yg terkumpul, maka semakin banyak pula keluarga kurang mampu yang terbantu. Pemkab juga diharapkan perannya dalam mendorong perusahaan, agar berzakat melalui Baznas Rohul,” harap Abdul Wahid.

Kemudian kata Abdul Wahid lagi, disamping sosialisasi yang terus digalakkan BAZNAS Rohul, juga diharapkan perusahaan di Rohul juga bisa membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), sehingga nantinya diharapkan BAZNAS Rohul memfasilitasi pembentukan UPZ sebagai perpanjangan tangan menghimpun zakat penghasilan maupun infaq atau sadakoh umat muslim.

“Karena bila perusahaan perusahaan perkebunan karyawannya menyalurkan zakat penghasilan mereka, maka akan banyak masyarakat miskin di Negeri Seribu Suluk yang bisa terbantu,” kata Abdul Wahid.***(fit)