Fakhrizal : Melalui Workshop Dapat Meningkatkan Wawasan

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com) – Bupati Pelalawan HM Harris secara simbolis buka pelatihan pengembangan kewirausahaan di gedung PLUT KUMKM Pangkalan Kerinci, di Aula gedung Bappeda Pelalawan, Rabu (27/11/19).

Kegitan yang ditaja oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan mengambil tema ‘Peran PLUT Menaikan Kelas UMKM, Program Pengembangan Kewirausahaan dan Keunggulan Kompetitif Usaha Kecil Menengah’.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan H. Fakhrizal, dalam arahannya mengatakan kegiaan tersebut merupakan peran aktif Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan menuju Pelalawan Makmur.

Dalam hal ini, pihaknya berharap dari workshop yanh dilaksanatak tersebut bisa makin meningkatkan wawasan serta menumbuh kembangkan usaha.

“Kita tentu berharap, melalui workshop dapat meningkatkan wawasan serta dapat menumbuh kembangkan Usahanya di tengah-tengah masyarakat melalui pelatihan kewirausahaa,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris yang diwakili Asisten II Pembangunan H. Drs. Atmonadi,. MM, dalam amanatnya menyambut baik kegiatan pelatihan kewirausahaan yang melibatkan para usaha kecil dan menengah ini.

“Kedepan persaingan dunia usaha tak lagi melibatkan usahan lokal. Jauh dari itu telah melibatkan bangsa luar (persaingan global). Maka dari itu kita harus siap, baik dalam bentuk produk ataupun informasi komunikasinya. Maka apa yang dilakukan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan perlu kita apresiasi,” ujarnya.***(Ris).