Jelang Pilkada Serentak, PAN Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

Jelang Pilkada Serentak, PAN Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

Pelalawan (SegmenNews.com)- Partai Amanat Nasional (PAN) membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati (wabup) Pelalawan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD PAN Pelalawan, Habibi Hapri, SH didampingi Ketua penjaringan sekaligus Ketua Tim Pilkada Faizal, Wakil H. Anton Sugianto, S.Ud, dan anggota Azma Jusarsdi dan Asrad pada Kamis, (5/12/19) mengatakan, PAN membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

“PAN terbuka untuk siapa saja masyarakat luas yang akan mencalonkan dirinya untuk Pilkada Pelalawan,” katanya.

Penjaringan yang akan berlangsung selama 10 hari, dibuka mulai 10 hingga 20 Desember 2019. Sementara proses verifikasi berkas dilaksanakan pada 21 hingga 23 Desember.

“Tanggal 24 Desember hingga 2 Januari dilaksanakan proses wawancara atau interview bagi calon bupati maupun wakil bupati,” terang Habibi.

Selaku Ketua DPD PAN Pelalawan, ia mengimbau kepada kader maupun non kader yang ingin berlayar bersama PAN dipersilahkan untuk mendaftar di kantor DPD PAN, Jalan Sutan Syarif Kasim, Pangkalan Kerinci.

“Ini sifatnya terbuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut mendaftar penjaringan bakal calon bupati maupun wakil yang dibuka oleh PAN, tidak hanya kader saja,” tandasnya kepada SegmenNews.com.

PAN menjadi partai ketujuh yang membuka penjaringan untuk mencari calon bupati dan wakil bupati Pelalawan yang akan diusung pada Pilkada Pelalawan 2020 mendatang.

Sebelumnya PDIP, PKS, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKB sudah membuka penjaringan terlebih dahulu.***(Ris).