Jangan Percaya dengan Calo Pendaftaran CPNS

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Riau, H. Helfiskar SH. MH mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri agar menghindari calo CPNS.

“Jangan percaya dengan calo dalam pendaftaran CPNS,” tegasnya, Selasa kemarin.

Dijelaskannya, saat ini pendaftaran bisa dilakukan dengan sistem online. Dengan demikian akan mempermudah dalam proses pendagtaran.

“Pendaftaran ini melalui sistem online tidak lewat manusia, melainkan lewat online bener-bener dari kemampuan sendiri. Maka belajarlah dengan baik dan tekun niscaya akan mendapatkan keberhasilan,” sampainya saat penutupan pelatihan dasar CPNC tahun 2019 di Pasir Pengaraian.

Disamping itu, kata Helfiskar, sehubungan telah selesainya pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar, calon pegawai negeri sipil formasi umum golongan III dan golongan II, di Pemerintahan Rokan Hulu yang diikuti 172 peserta yang mayoritas yang ikut serta adalah tenaga pendidik yakni guru.

Selanjutnya, BKPP akan mengevaluasi kembali pegawai-pegawai yang telah melaksanakan implementasi apa yang mereka peroleh baik kedisiplinan maupun kinerjanya.

“Tahap berikutnya sesuai dengan jadwal pemerintah pusat akan melaksanakan pada bulan februari mendatang pelaksanaan nya akan dilakukan tidak dipekanbaru lagi dan mengenai tempat akan kami siapkan,” katanya.***(fit)