Kapolres Meranti Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39

Meranti(SegmenNews.com)-Upacara Peringatan HUT Satpam ke- 39 Tahun 2019 Polres Meranti dengan Tema “Satuan Pengamanan berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan terjalinnya Keamanan di Lingkungan Kerja” bertempat di Mapolres Meranti Jalan Lintas Insit-Gogok Desa Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (22/1/2020).

Turut hadir, Kapolres Meranti AKBP TAUFIQ LUKMAN NURHIDAYAT SIK MH, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti yang diwakili Oleh Wakil Bupati Drs. H. SAID HASYIM, Danramil 02 Tebing Tinggi yang diwakili Oleh PELDA SYAHRIAL, Danposal Selatpanjang LETDA LAUT JERRY HENDRA, Kepala Kantor BEA CUKAI Selatpanjang yang diwakili Oleh AGUS, Ketua Pembina LAMR Kabupaten Meranti RIDWAN HASAN, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Meranti yang diwakili Oleh AZWAN, Kepala Kantor Imigrasi Selatpanjang yang diwakili Oleh PISON, Wakapolres Meranti KOMPOL IRMADISON SH, Kabag Sumda Polres Meranti KOMPOL ARENG SWASONO, Kabag Ren Polres Meranti KOMPOL AMIR HUSIN, Kasatpol PP Meranti HELFANDI SE M.Si, Para Forkopimda Meranti, Para Toga, Tomas dan Toda Meranti, Tamu Undangan -+ 50 Orang.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, selaku inspektur upacara memasuki lapangan upacara pasukan disiapkan, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Janji Satpam dan Prinsip-Prinsip Penuntun Satpam dan pemberian Penghargaan kepada Satpam yang berprestasi.

“Para Pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta, Para Pimpinan dan Pengelola Badan Usaha, Jasa Pengamanan dan Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, hadirin dan tamu undangan yang berbahagia, serta seluruh anggota satuan pengamanan yang saya banggakan”, Ucap Taufiq Lukman Nurhidayat

Marilah Kita senantiasa mengucapkan puji dan Syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-39 Satuan Pengamanan Tahun 2019.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan di mana pun saudara bertugas, Semoga Satpam senantiasa Professional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasikepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stageholders terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif”, Ucapnya lagi

Semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Dlamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia. Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas. Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.

Hadirin dan tamu undangan yang saya hormati, Peserta upacara yang saya banggakan, Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam
pemeliharaan kamtibmas.

Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi
kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya, eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan Kesejahteraan masyarakat, Berdasarkan uraian tersebut, saya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam ini sangat tepat, yaitu ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Uggul untuk Terciptanya Sitkamtibms yang Kondusif dan Terjaminnya Kemananan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

“Demkian Amanat saya, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kusas, senantiasa memberikan Perlindungan dan kekuatan Kepada Kita Sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, tutupnya.

Selama kegiatan berlangsung Situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif.***(Ags)