Jum’at Barokah, Sahabat Asmar Santuni Warga Selatpanjang Selatan

Jum’at Barokah, Sahabat Asmar Santuni Warga Selatpanjang SelatanĀ 

Meranti(SegmenNews.com)- Jelang moment Perayaan Imlek tahun 2020, Sahabat Haji Asmar melakukan kegiatan Jum’at Barokah di rumah Jasiko atau Acai, Jum’at (24/01/2020) di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang rutin diadakan setiap Hari Jum’at tersebut bertujuan untuk mengurangi beban bagi masyarakat yang layak membutuhkan. Kegiatan tersebut juga tidak memandang ras suku serta agama.

Sebagaimana disampaikan Kamari Samsul selaku Anggota Sahabat Haji Asmar menuturkan bahwa kegiatan kali ini pihaknya melakukan pemberian bantuan kepada warga etnis tionghoa.

“Kita lakukan pemberian bantuan untuk pak Jasiko atau Acai yang merupakan warga Tionghoa yang sangat membutuhkan bantuan. Apalagi pas dimoment Imlek ini, supaya dapat mengurangi bebannya,” terangnya, kepada media.

Dikatakan Samsul, Sebelumnya Jasiko atau Acai bekerja sebagai Saless barang, namun akibat kecelakaan yang dialmainya pada 5 tahun silam, Jasiko atau Acai harus menderita kebutaan.

“Karena kecelakaan itulah, beliau yang merupakan tulang punggung keluarga tidak bisa menafkahi keluarganya. Untuk makan sehari-hari harus meminta belas kasihan pada saudara dan tetangga,” katanya.

“Kita berharap bantuan ini yang dilakukan jelang perayaan Imlek ini dapat meringankan beban keluarganya,” harapnya.

Sementara itu, Jasiko atau Acai mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan sahabat Haji Asmar kepada keluarganya dimoment jelang perayaan imlek ini.

“Kita ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan ini bantuan yang pertama kali kita terima karena sebelumnya belum ada bantuan dari siapapun kita dapatkan,” terangnya.

“Pak H Asmar orang yang sangat baik, saya mau jumpa dengan dia. Mudah-mudahan dia naik dalam pencalonannya,” terangnya lagi sembari mendoakan untuk Haji Asmar.***(Ags)