Lima Truk Bermuatan Rokok Ilegal Disergap BC di Pelalawan

Lima Truk Bermuatan Rokok Ilegal Disergap BC di Pelalawan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Lima truk yang di diduga kuat berisi rokok ilegal di sergap petugas gabungan Bea dan Cukai (BC) Pekanbaru. Penyergapan ini berlansung pada Rabu, (29/1/2020) lalu di Jalan Luntas Bono (Jalinbon), Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau.

Penyergapan disertai penangkapan lima mobil itu, sempat membuat gempar warga dusun Sungai Bunut, Kota Pendidikan itu. Dimana kala itu hujan yang lebat hari itu sudah mulai reda, sontak dengan kejadian itu banyak warga yang melintas mengabadikan dengan membuat foto dan video.

Setelah memasuki jalur dua Kota Bunut City itu, lima mobil truk berbagai jenis itupun diberhentikan oleh tim gabungan petugas BC dengan pakaian preman, sebagian ada yang membawa senjata laras panjang, selanjutnya mobil truk lansung dibuka satu persatu.

“Yang jelas dekat jalur dua mobil-mobil itu di berhentikan, kami lihat ada rokok pas di buka petugas,” ungkap warga Bunut kepada SegmenNews.com.

Selain berisikan rokok, pria berparas tinggi tegap itu mengaku tidak bisa melihat lebih jelas, karena dikawal ketat petugas warga yang mendekat.

“Sayo tak bisa nengok banyak do, ntah apo isi dalam duu semuonyo (Kita tidak bisa lihat apa isi semua itu pak),” tandasnya dalam logat melayu Bunut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi dari pihak BC, akan tetapi saat di konfirmasi ke Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua, S.IK, M.IK, pihaknya membenarkan ada penangkapan dari BC Pekanbaru.

“(Informasinya iya) Bea cukai yang tangkap,” ungkap, Kapolres Hasyim singkat.***(Ris)