Yayasan Permata Gelar Awards ke-3 tahun 2020

Meranti(SegmenNews.com)-Yayasan permata selatpanjang menggelar Sang p Permata Awards ke-3 tahun 2020 sekaligus penyerahan izin operasional SMP IT Permata yang secara simbolis di serahkan oleh Kadis Pendidikan, Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan tersebut di selenggarakan di halaman sekolah yayasan permata selatpanjang,di jalan rumbia desa bnglas kecamatan tebing tinggi kabupaten kepukaaun meranti.

Untuk menyemarakkan acara sang permata Award ke-3 tahun 2020 ini,di meriahkan juga berupa lomba tahfid mewarnai tingkat TK dan SD di lngkungan sekokah,maupun sekokah sederajat se kecamatan tebing tinggi.

Ketua panitia Ustadz wisnu rahmadsyah dalan sambutanya mengatakan,Agenda Sang permata award 2020 ini adalah agenda rutin yayasan permata selatpanjang dan sudah berajakan selama tiga tahun,Katanya.

Lanjut Wisnu,Kegiatan ini di tujukan sebagai bentuk apresiasi pihak yayasan permata selatpanjang kepada ananda atau anak didik di berbaagi jenjang tingkatan.

Penghargaan atau apresiasi ini tentunya di sesuaikan dengan kemampuan masing-masing individual anak didik.

Dsn agenda ini menunjukan bahwa setiap anak didik punya keahlian masing-masing sesusi kemampuan dan karakternya.

Aganda ini juga bisa di jadikan sebagai penyemangat bagi ayah bunda dalam meningkatkan prestasi anak-anaknya.

Sementra itu,Ketua Yayasan Permata Selatpanjang Erma suryani SP.d. dalam sambutanya menyampaikan selain agenda Sang Permata Award,Yayasan permata selatpanjang juga akan menerima secara simbolis penyerahan izin opersional SMP IT Permata oleh dinas pendidikan.

Lanjut Erma,acara ini sudah menjadi agenda yayasan permata selatpanjang dan sudah berlangsung tiga tahun,Tentunya berkat partisipasi warga dan wali murid yang ada di sekolah ini.

Dan permata aword ini bisa memberikan pola pandang kepada orang tua wali murid,kemana arah anak-anak kita akan menekuni bidang pendidikan yang dininginkan sesuai kemampuanya.Tutur Erma.

Dan perlu saya sampaikan bahwa,Aset generasi emas kita,terdiri dari beberapa tingkatan,Untuk tingkat TK 150 anak didik,dan SD sebanyak 250 peserta sementara tingkat SMP Islam terpadu baru 25 siswa/i.

Yayasan permata selatpanjang ini punya empat target pencapaian dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, yang pertama bagaimana generasi permata ini menciptakan genarasi kreatif.

Dan yang kedua,Generasi anak didik harus punya kompeten di bidang nya masing- masing,yang ketiga harus memiliki karakter yang bagus,kita tidak ingin anak didik kita jadi generasi micin,yang terakhir anak didik kita harus punya sifat kolaborasi,harus punya kerja sama dalan tim dan ini yang kita inginkan.

Sementara itu Nuriman khair MH kadisdik kepulauan meranti, Dalam penyampaianya yang sekaligus secara simbolis menyerahkan izin operssional SMP IT permata selatpanjang mrnyampaikan sejumlah hal.

“Ternyata sesuai info yang kita dapat dari masyarakat, sekolah ini masuk sekolah pavorit di meranti,Kita berharap hal ini terus di tingkatkan,Sehingga para orang tua ramai-ramai menyekolah anaknya ke sekokah ini,Kata Nuriman.

Apa lagi sesuai informasi yang kita peroleh dari pihak pembina yayasan,Ternyata di sekokah yayasan permata selatpanjang ini hampir 80 persen pendidikan agama islam telah di terapkan kepada anak didik.

Lanjut Nuriman,Ada tiga hal yang harus di perhatikan terhadap generasi kita,Sehingga generasi penerus kita benar-benar mampu seperti yang kita harapkan,yaitu mampu memberikan kontribusi yang besar kepada arah pembangunan.

Selain itu pembentukan karekrer dan ahlak serta sikap perilaku sejak dini,Karena sekolah ini berlatar belakang sekolah Islam terpadu,dan karakter islami ini lah yang harus di terapkan di sekolah ini kepada anak didik.Katanya.

maju tidaknya pendidikan,pertama kebijakan regulasi yang di kekuarkan oleh pemerintah harus tepat dan bereksinambungan,dan di dukung oleh visi misi sekokah,tak kalah pentingnya sarana dan prasaran pendidikan harus menunjang,perlu juga adanya managemant sekolah yang seris dalam mencerdasakan anak didik.

Dan perlu saya sampaikan,Dengan telah di terbitkanya surat izin operasional SMP IT Permata selatpanjang ini,Sesuai sertifikat nomor pokok nasional,maka SMP IT permata ini sudah layak operasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Kadisdik meranti Nuriman khair yang di dampingi Syafrizal kabid dikdas,Firmansyah putra dewan pembina yayasan permata selatpanjang,kepala sekokah dari jenjang PAUD,TK.SD dan SMP IT para guru dan wali murid di seluruh jenjang pendidikan.***(Ags)