Bhabinsa Bersama BPBD dan Masyarakat Patroli Karhutla

Meranti(SegmenNews.com)- Bhabinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu Suprayitno, melaksanakan Patroli Karlahut di desa Beting, kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 10 Juni 2020.

Turut hadir dalam kegiatan Patroli Karhutla, Bhabinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, BPBD kabupaten Meranti dan MPS.

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa Beting binaan Koramil 02/ Tebing Tinggi, meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah Desa binaan

Dengan adanya Patroli Karhutla masyarakat mengerti pentingnya Karhutla dan efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.

Dikatakan Babinsa desa binaan, dalam kegiatan ini guna antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan atau lahan dan mencengah masyarakat agar tidak membakar.

“Kegiatan Babinsa bersama BPBD dan masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan serta menjaga lahannya khususnya bagi warga yang punya lahan pribadi agar tidak cerobah atau sengaja membakar lahan. Karena akibat terbakarnya lahan bisa merugikan pihak lain atau merepotkan orang lain.”ucapnya.

“Untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tampa dijaga.”ucapnya lagi.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

“Kami selaku warga desa beting sangat sagat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,”ungkap warga yang enggan di sebut namanya.***(Ags)