BPJamsostek Rohul Serahkan Santunan Kematian kepada Ahli Waris

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) cabang Rokan Hulu menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris anggota KORPRI (ASN) dan honorer di Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/6/2020).

Santuunan tersebut atasnama almarhum T M Yunan Husen (ASN) pegawai Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Fikri Rizki honorer dari Badan Pendapatan Daerah Pemkab-Rohul, meninggal dunia bulan Mei 2020, karena mengalami sakit dan sudah menjadi peserta BPJamsostek.

Kepala kantor BPJamsostek Pasirpangaraian, Ridwan Lubis mengatakan, santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pepen S Almas Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Kepri di dampingi Boby Foriawan Asdep Kepesertaan, Masri Asdep MMR  kepada ahli waris disaksikan Sekda Rohul, H.Abdul Haris S.sos, M.si mewakili Bupati H. Sukiman didampingi Mubrisal SP.M MA Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan El Bisri S.STP. M.Si Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Dalam kesempatan itu kata Ridwan Lubis, Walaupun ditengah covid 19 BP jamsostek tetap menerima pengajuan klaim melalui online Januari sampai Mei 2020, BPjamsostek Rokan Hulu sudah membayarkan 819 kasus dengan klaim Rp7.854.728.406 Miliar.

Deputi Direktur Wilayah Sumbar Riau Pepen S Almas menyampaikan bahwa besaran santunan JKM BPJamsostek yang diberikan sebesar Rp 42 juta, sesuai dengan Perubahan Peningkatan Santunan Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan yang tertuang dalam PP No. 82 Tahun 2019 ini.

“Ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJamsostek terhadap masyarakat pekerja Indonesia,”ujar Pepen S Almas.

Sementara itu Sekda Pemkab Rohul, Abdul Haris mengucapkan terimakasihnya kepada BPJamsostek yang sudah membuktikan dalam memberikan perlindungan dan santunan kepada tenaga kerja melalui ahli waris.

“Kita berharap santunan dari BPJamsostek ini, bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan terutama di tengah pandemi Covid19 saat ini. Kami juga mewakili Pemkab Rokan Hulu menyampaikan turut berdukacita meninggalnya almarhum,” kata H.Abdul Haris S.sos. M.si.

Ia juga berharap keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran, serta Menghimbau kepada setiap pekerja hendaknya mendaftar diri ke BPJamsostek Khusus dilingkungan Pemda Rokan Hulu, agar hak pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan terpenuhi.

“Manfaat program BPJS Ketenagakerjaan salah satunya seperti ini. Bila terjadi musibah, negara hadir memberi santunan,”jelas Abdul Haris.***(fit)