Resmi Terdaftar di Kesbangpol, DPC-PBB Rohul Siap Bersinergi dengan Pemda

Resmi Terdaftar di Kesbangpol, DPC-PBB Rohul Siap Bersinergi dengan Pemda

Rohul(SegmenNews.com)- Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC-PBB) Kabupaten Rokan Hulu telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesBangPol). Kedepannya, PBB siap bersinergi dengan stakeholder dan Pemkab dalam membangun negeri maupun dibidang sosial.

Pendaftaran itu tertuang dalam Surat Pencatatan Keberadaan Organisasi(SPKO) dengan Nomor :220/BKBP-BID.POLDAGRIORMAS/I/02/2021 tanggal 26 januari 2021 yang ditanda-tangani oleh Kepala Badan (Kaban) KesbangPol Rohul,Musri,M.S.Sos.

KabanKesbangPol Rohul, Musri membenarkan telah teregistrasinya organisasi DPC PBB Rohul.

“Persyaratannya lengkap, selanjutnya kita keluarkan SPKO sesuai Undang-undang yang berlaku,” ungkap Musri, Selasa malam (26/1/2021).

Dalam struktur organisasi tersebut yakni, Pengurus DPC PBB Rohul periode 2020 -2025.
Dewan Pembina:
– Ir.Effendi Sianipar
– Sikfikal Lumban Gaol,S.Farm
– Ir.Torang Nababan

Dewan Penasehat:
– Hulman Panjaitan
– Jenner Samosir
– Panigoran Dasopang
– Tumbur Nadapdap
– Erikson Gultom
– Saur Situmorang
– Jekson Situmorang
– Jhonson Sitanggang
– Resman Pakpahan

Ketua: Sarifuddin Marbun
Wakil Ketua:
– Selamat Manihuruk
– Tenang Sembiring
– Jayalmen Purba
– Asrul Hasan Harahap
– Jusdan Sihotang
– Berman Tinambunan

Sekretaris: Hendron Sihombing
Wakil Sekretaris: Dikson Efrando Sidabutar
Bendahara: Periyanto Nadapdap
Wakil Bendahara: Goslan Sijabat dan Ahmad Sofian Sianipar
Kadiv Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan(OKK):Mardoly , Kadiv.Hukum & HAM :Viswandro,SH,Toni Alexander,S.Hi,Frycles Franseda Hutabarat,SH ,Kadiv.Pemberdayaan Masyarakat Desa(Damasde):Idris Nasution,Cs ,Kadiv.Investigasi: Rudolfo Simarmata, Cs ,Kadiv.Humas: Hariduan Rumahorbo,Cs ,Kadiv.Media,Pers & Publikasi : Efriadi Situmorang,Cs ,Kadiv.Wirausaha : Samuel Siallagan,Cs.,Kadiv
Pariwisata & Lingkungan Hidup:Ramly Napitupulu,Cs ,Kadiv.Giat Sosial,Seni-Budaya,Agama dan Olahraga:Yobi Desmon,NN,cs ,Kadiv.Litbang:Toba Sinaga,Cs , Kadiv.Mitra Pemerintah,Perijinan, & antar Organisasi(Miptor):Efesus Sinaga,SH,Ramses Hutagaol,SH.MH ,Rowinson Andika Sitanggang,SH ,Wandri Simarmata,SH ,Kadiv.Pemberdayaan Perempuan /Srikandi :Flora Pakpahan & rekan ,Kadiv.Satuan Pelajar dan Mahasiswa(SAPMA): Aris Simbolon dan rekan , Komandan SATGAS : Heri S.Sianturi dan rekan , Komandan Provost: Rio Nainggolan dan Rekan .

Ketua DPC PBB Rohul, Sarifudin Marbun melalui Sekretaris, Hendron Sihombing menjelaskan, pihaknya bersama tim kepengurusan telah menyerahkan 12 item berkas persyaratan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam keorganisasian.

Hendron Sihombing juga memaparkan, persyaratan itu, juga sebagai bahan pertimbangan dan permohonan sesuai PERPPU.No.2/2017 tentang Ormas dan PerMendagri No.57/2017 tentang Pendaftaran dan Sistem informasi Ormas di Lingkungan Kemendagri dan Pemda,juga sesuai dengan SK No.009-Skep/DPD.PBB.Riau/X/2020 tentang Kepengurusan Organisasi DPC PBB Rohul periode 2020 – 2025.

“Setelah melalui proses, akhirnya persyaratan kami diterima dengan baik oleh pihak Kesbangpol. Kami keluarga besar DPC-PBB Rohul sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas perhatian dan pelayanan Pak Kaban, Pak Musri dan Para Staff nya. Kami disambut dan dilayani dengan baik di kantor beliau,” sampai pria yang dikenal tegas dan peduli terhadap masyarakat kecil ini.

Sementara itu, Bendahara DPC-PBB, Periyanto Nadapdap menjelaskan sikap organisasinya yang selalu siap bersinergi dengan Pemda setempat dalam mensukseskan Program pembangunan dan sosial di daerah.

“Kami keluarga besar DPC-PBB Rohul siap membantu dan bersinergi dengan stakeholder Pemkab Rohul, juga siap membantu TNI/POLRI utamanya dibidang sosial kemanusiaan serta kegiatan positif lainnya,” tegasnya

Dibeberkannya lagi, sejauh ini DPC-PBB telah membentuk 9 PAC dari 16 kecamatan, dengan dukungan anggota aktif hampir 600 orang.***(rls/@ampibi)