Tim Jum’at Barokah Haji Asmar Bagi-bagi Takjil Kepada Pengendara

Tim Jum’at Barokah Haji Asmar Bagi-bagi Takjil kepada Pengendara

Meranti(SegmenNews.com)- Tim Jumat Barokah Haji Asmar, bagi-bagi takjil kepada pengendara sepeda motor dan becak, yang melintas di persimpangan Jalan Diponegoro-Merdeka (Simpang Jam) dan Jalan Merdeka-Teuku Umar (Taman Cikpuan), Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (23/4/2021) sore.

Pembagian 200 (dua ratusan) takjil oleh Tim Jumat Barokah Haji Asmar yakni Sahabat Haji Asmar dan Srikandi Haji Asmar di hari kesebelas Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi itu sebagai bentuk rasa kebersamaan dan empati di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih berlangsung. Tentunya, pembagian takjil dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

Azir Dahlan selaku ketua Sahabat Haji Asmar berharap keberkahan kegiatan bagi-bagi takjil bisa menjadi ajang silaturahmi dan mencari keberkahan di hari Jumat.

“Bulan ramadan tahun ini semoga bisa memberikan keberkahan untuk kita semua dan mudah-mudahan wabah Covid-19 cepat berakhir. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini, serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” ujarnya.

Dikatakan Azir bahwa bagi-bagi takjil perdana di bulan ramadan ini akan berlanjut ke sejumlah kecamatan lainnya. Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama.

“Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktu meskipun dalam kondisi puasa bisa menyempatkan diri untuk ikut bersama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada masyarakat menjadi berkah dan kebaikan untuk kita semua,” ungkapnya.

H. Asmar juga menambahkan, ditengah aktivitasnya membagikan takjil, ia juga memberikan pesan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di luar rumah.

“Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan lupa selalu gunakan maskernya saat beraktivitas ya,” ucapnya.

Menurut H. Asmar, memberikan pesan tersebut harus terus dilakukan, agar tertanam di diri masyarakat untuk selalu waspada ditengah pandemi yang melanda dan mengikuti imbauan pemerintah.

“Kita ingatkan, agar senantiasa tertanam diingatan masyarakat bahwa virus ini bukan main-main, yang artinya harus diwaspadai oleh kita semua,” ucapnya lagi.(Ags)