Hindari Kegaduhan, FKGK Rohul Minta Diskop Tinjau Dokumen RAT Kopsa KBM

Ketua Umum FKGK se Rohul, Syafrianto Prawira Negara SE

Rohul(SegmenNews.com)- Ketua Umum Forum Komunikasi Gabungan Koperasi (FKGK) se Kabupaten Rokan Hulu, Syafrianto Prawira Negara SE meminta Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskop UKM Nakertrans) meninjau dokumen Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sawit (Kopsa) Karya Bhakti, Dusun Tiga, Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.

Peninjauan dokumen itu kata Syafrianto, untuk menghindari adanya kegaduhan di internal Kopsa Karya Bhakti yang saat ini dikabarkan terjadi konflik.

“Dinas Koperasi Rokan Hulu perlu melihat dokumen pelaksanaan RAT tersebut. Mengapa bisa terjadi kegaduhan. Ini perlu diperhatikan, sehingga kedepan tidak terjadi lagi hal hal yang dapat merusak citra koperasi,” tegas Syafrianto, Sabtu (26/6/2021).

Mantan Anggota DPRD Rohul ini menilai, jika dinas koperasi turun tangan meninjau dokumen RAT tentunya segala permasalahan yang terjadi di internal koperasi sawit tersebut akan terselesaikan dengan baik.

Pada intinya koperasi didirikan untuk mensejahterakan anggotanya. Selayaknyalah pengurus dan anggotanya bersinergi demi memajukan koperasi dan mensejahterakan anggotanya.

“Dinamika perkembangan koperasi mesti dijunjung tinggi oleh setiap pengurus dan anggota sesuai dengan aturan perkoperasian yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Dinamika perkembangan koperasi itu, pada dasarnya untuk kesejateraan Anggota dan Pengurus Koperasi,” jelasnya.

Terakhir, Syafrianto berharap pengurus Koperasi Sawit Karya Bhakti segera melakukan musyawarah dan mufakat secara baik.

“Tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan melalui musyawarah,” tutupnya.***(drs)