Pius Kembali Terpilih Menjabat Ketua NPCI Periode 2021-2026

Rohul(SegmenNews.com)- Pius kembali terpilih menjadi Ketua Komite Paralimpic Nasional Indonesia (NPCI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul),Periode 2021-2026,Demikian hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Sabtu (18/12)di Kantor NPCI Rohul, Perumahan Pemda, Pasir Pengaraian.

Acara tersebut dihadiri Ketua NPCI Provinsi Riau,diwakili Ketua Biro Hukum, Sapala Sibarani, SH, Ketua Bidang Binpres, Yuhendri, Ketua Biro Humas Muklis SW, Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu, Pius, dan seluruh pengurus sekaligus anggota NPCI Kabupaten Rokan Hulu.

Pada Masyawarah tersebut dilakukan secara Aklamasih maka Pius terpilih kembali sebagai Katua NPCI Rohul Periode 2021-2026.

Ketua Biro Hukum NPCI Provinsi Riau, Sapala Sibarani SH mengucapkan selamat dan berharap NPCI Kabupaten Rokan Hulu semakin maju dan jaya.

“Ketua NPCI Rohul terpilih, untuk tetap semangat membawa atlet-atlet atau difabel asal Rokan Hulu untuk tetap dan terus berprestasi,” Kata Sapala Sibarani.

Berkaca dari penghargaan medali emas yang diperoleh atlet asal Kabupaten Rokan Hulu pada Peparnas XVI di Papua, Diakui Sapala Sibarani bahwa Atlet asal Negeri Seribu Suluk memiliki potensi untuk menjadi pemenang.

“Walau demikian, untuk kedepannya kita tidak bisa berpuas diri,Untuk itu diharapkan kepada Ketua NPCI Kabupaten Rokan Hulu terpilih untuk dapat meningkatkan Prestasi atlet-atlet asal Rokan Hulu dalam meraih medali emas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Rohul terpilih, Pius mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kembali padanya selama lima tahun kedepan namun Pius mengakui dirinya tidak akan bisa brkerja tanpa bantuan rekan-rekan para Pengurus dan Anggota.

Untuk itu Pius berharap mari bekerja sama saling bahu-membahu didalam meningkatkan Prestasi Paralimpic Kabupaten Rohul sehingga kedepannya NPCI Rohul mampu nenjadi contoh se Provinsi Riau

Pius menambahkan didalam meningkatkan Prestasi tidak luput dari dukungan Moril Dan Materil Pemerintah Kabupaten Rohul baik Bupati maupun DPRD,untuk itu bantuan tersebut sangat kami harapkan sekali,

,”Tampa bantuan dari Pemerintah dan DPRD maupun Donatur lainnya NPCI Rokan Hulu tidak bisa berbuat apa-apa kemudian juga diharapkan kerjasama yang solid dari seluruh kepengurusan NPCI Rokan Hulu, memajukan Organisasi penyandang Camat ink, “Hiba Pius.

Diakui Pius, amanah yang diterimanya hari itu begitu berat, dimana selain memajukan NPCI Rokan Hulu, minimnya atlet juga menjadi persoalan.

“Ada beberapa kendala kita sampai saat ini,begitu banyak anak-anak difabel kita yang minder dan malu dengan kekurangannya, sehingga kita diharus bekerja keras untuk meyakinkan dan memotivasi mereka agar mau bergabung dalam NPCI ini ,” Tambahnya.

Pius juga berterima kasih kepada NPCI Provinsi Riau yang telah mensupport NPCI Rokan Hulu, sehingga atletik asal Rohul, Muarip berhasil meraih medali emas pada Peparnas XVI di Papua(yus)