[VIDEO] HM Adil Deklarasi Calon Gubernur Riau 2024-2029

[VIDEO]
Pekanbaru(SegmenNews.com)- H Muhammad Adil, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti mendeklarasikan diri maju sebagai calon Gubernur Riau periode 2024-2029, Sabtu (29/1/2022) bertempat di Pendopo Amarta Puri Jalan Sukarno Hatta, Pekanbaru.

Deklarasi tersebut dihadiri ribuan pendukung dan dari berbagai tokoh, seperti Tokoh masyarakat Minang Riau, Hardoni Archan, Tokoh Masyarakat Batak, Ranwel Sitompul, Tokoh Masyarakat Bugis Bustambi, pengurus Pujakesuma Provinsi Riau dan Tim AOK (Adil Orang Kite) Provinsi Riau dan Tim Songo Banyu Muli Riau dan lainnya.

Dikatakan mantan Anggota DPRD Provinsi Riau dua periode ini, dirinya memiliki prinsip sudah selayaknya Provinsi Riau menjadi lebih maju dan memiliki masyarakat yang sejahtera. Sebab Provinsi Riau kaya dengan sumberdaya alam yang bisa dimanfaatkan lebih baik lagi.

Ia berharap dengan majunya dirinya sebagai calon Gubernur Riau 2024-2029 mendatang, akan membawa Provinsi Riau kearah yang lebih baik lagi sesuai visi dan misinya Riau Cerdas Maju dan Bermartabat.

“Kenapa Riau cerdas? Harapan kita semua suku penduduk di Riau wajib kuliah, karena untuk mengangkat derajat warga kita, kita harus peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat Riau untuk pendidikan ke jenjang universitas. Kalau masyarakat cerdas tentu akan maju,” ujarnya.

Jika ia sebagai Gubernur Riau 2024-2029, ia menyiapkan uang setengah triliun untuk pendidikan. Seperti yang telah dilakukannya di Meranti, dengan APBD Rp1 triliun, ia menjamin masyarakat kuliah hingga 5000 sarjana S1, 500 master dan 200 orang doktor.

Sebaliknya, Provinsi Riau dengan APBD hampir Rp10 triliun tentunya bisa menguliahkan masyarakatnya. Anak-anak Riau cerdas bisa dikuliahkan di Rusia, Iran, Inggris dan lainnya.

“Ini penting (pendidikan), minimal saja ada 10 orang anak Riau ahli minyak bisa mengelola minyak bumi dan sawit. Riau harus banyak perubahaan,” tegasnya.

Disamping itu, dibidang kesehatan, HM Adil sebagai Bupati Meranti, telah sukses melakukan kerjasama dengan berbagai rumah sakit di dalam maupun diluar Provinsi Riau untuk berobat gratis khusus masyarakat yang sedang berada di luar daerah Meranti.

Jika ia sebagai Gubernur 2024-2029 nanti, berobat gratis diluar daerah itu juga akan diterapkannya. Bahkan masyarakat Riau yang berada di Papua bisa berobat disana cukup pakai KTP saja.

Selain itu, HM Adil juga akan memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat Riau, seperti membuat KTP cukup satu hari saja. Dan peningkatakan layanan masyarakat bidang lainnya.

“Saya yakinkan orang Riau buat KTP cukup satu hari, tidak boleh lebih. Pelayanan harus prima, beri kemudahan, jangan dipersulit,” imbuhnya.

HM Adil juga memastikan jika dirinya Gubernur Riau 2024-2029, ia akan upayakan melahirkan 1000 UMKM, dibantu dengan dana APBD Riau sebesar Rp1 triliun untuk UMKM masyarakat.

“Saya yakin bisa, jika dikeluarkan Rp1 triliun untuk UMKM, saya yakin UMKM akan tumbuh, dan masyarakat sejahtera,” tegas Adil.

Baca Selanjutnya: Dikukuhkan, Tim AOK Riau dan SBM Siap Menangkan HM Adil Gubernur Riau 2024-2029.