Dewan Penasehat PWI Rohul Acungkan Jempol Kepada Ketua MPC PP Rohul

Rohul(SegmenNews.com)-Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rokan Hulu Yusrizal Yahya mengacungkan jempolnya sebagai tanda kebanggaan dan apresiasinya terhadap Ketua MPC Pemuda Pancasila(PP)Rohul Syahmadi Malau yang memprakarsai Cofee Morning antara Wartawan, LSM dan PP dalam memperingati HPN ke-76, Rabu(9/2/2022),di Cofee Shop Hamsanah.

Peringatan HPN ke-76 tingkat Kabupaten Rokan hulu , ditandai dengan Karaoke bersama antara ketua PP dan Puluhan wartawan secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut Yusrizal yahya bersama rekannya Maruba Habehaan mengatakan merasa Ketua PP Syahmadi malau patut jadi contoh bagi Ketua Organisasi lain di Kabupaten Rohul.

Hal ini terlihat dari segi kepiawaiannya dan loyalitas yang tinggi dan jiwa kebersamaan yang kuat bahkan mampu memprakarsai kegiatan Copy Morning untuk membangun Sinergitas dan bekerja sama bersempena memperingati HPN ke-76 yang jatuh pada hari rabu (9/2/2022),

,”Khusus di Kabupaten Rokan Hulu inilah sejarahnya Ketua Organisasi Pemuda Pancasila mau bergabung dan menjalin keakraban dengan para kuli tinta
yang ada,”Ujarnya

Untuk itu Dewan penasehat PWI Rohul itu memberikan Apresiasi mengacungkan jempol kepada Ketua Mpc PP Rohul Syahmadi Malau yang memiliki Jiwa Sosial yang tinggi untuk kebersamaan.

,”Kita berharap pertemuan ini jangan hanya sampai disini saja akan tetapi berlanjut di setiap Peringatan HPN,”Harapnya.

Sementata itu Ketua MPC PP Kabupaten Rohul Syahmadi Malau mengatakan Wartawan harus bisa terus melaksanakan eksistensi di bidang jurnalis dengan memperhatikan Kode etik jurnalistik serta Undang-Undang Pers.nomor 40 tahun 2012.

Kemudian juga harus menjadi organisasi yang menjadi wahana untuk instropeksi dan repleksi dalam menetapkan langkah kedepan terutama untuk menghadapi tantangan komplit .

Syahmadi menyebutkan, konsistensi Wartawan untuk terus menjaga kompetensi kualitasnya dengan melaksanakan OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian).

,”Saya mengajak para Wartawan agar bisa bersinergi dengan Pemuda Pancasila didalam mendukung Pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu sehingga tidak ada pekerjaan yang tidak tuntas dengan kekompakkan dan kebersamaan,”Ujar Syahmadi yang juga berstatus sebagai Wartawan itu.-

Hadir pada acara tersebut Paur Humas Polres Rohul AIPDA Marrdiono P SH, Ketua PP,Syahmadi Malau didampingi Wakil Ketua Dendi,Sekretarisnya Carles bendahara Jon dan lainnya Kemudian puluhan Wartawan yang tergabung didalam berbagai Organisasi seperti PWI.AWI.IWO.JOIN.FPI.PWRI.dan FPII-(ft)