Ratusan Masyarakat Rohul Ikuti Vaksin Presisi Bakti Bhayangkara Bersama Kapolri Secara Daring

Rohul(SegmenNews.com)-Ratusan masyarakat Rohul bersama Kapolres Rohul Ikuti vaksin presisi Bakti Bhayangkara bersama Kapolri secara daring di Taman Kota Pasir Pengaraian, Jumat (25/02/2022) siang.

Kegiatan itu diikuti seluruh, Polda dan Polres, Forkopimda seluruh Indonesia, sedangkan, untuk Polres Rohul sendiri digelar di Taman Kota Pasir pengaraian.

Acara tersebut dengan Thema “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para Kepala Dinas, Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul serta ratusan peserta vaksinasi lainnya.

Dalam daring, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dari Polres Kampar, Polda Riau, menerima laporan perkembangan dan penanganan Covid-19, termasuk vaksinasi Anak, Pelajar, Lansia, umum, terakhusus menyapa baik Polda Sumut, Polda Sulbar, Polda Bali dan lainnya.

Kapolri juga memastikan, penanganan Covid-19 secara nasional, berjalan dengan baik, baik vaksinasi, ketaatan Protokol Kesehatan, tempat Isolasi Terpusat (Isoter), rumah sakit dan lainnya.

Sedangkan, Kaolres dan Forkopimda Rohul usai pelaksanaan daring, Wabup H Indra Gunawan memberikan bantuan kepada Lanjut Usia (Usia) menderita Penyakit Stroke.

Kemudian, secara bergiliran bantuan berupa Paket Sembako diserahkan, Wakpolres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Kadis Kesehatan dr Bambang Triyono, Kadis Pendidikan Margono dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, pada prinsipnya semua komponen Masyarakat, harus bertanggungjawab dalam penanganan Covid-19.

“Kuncinya, untuk mencegah Covid19 Varian Baru Omicron, mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), kemudian melakukan vaksinasi baik itu Dosis ke Satu, ke Dua dan Lanjutan (Booster),” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Wabup H Indra Gunawan, Pemkab Rohul komitmen memberikan pelayanan maksimal dan terbaik terhadap kepada Pasien Covid19, dengan menyediakan Isolasi Terpusat (Isoter).

“Selain itu, kita menyediakan Fasilitas Kesehatan (Faskes) serta Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk menangani pasien Covid 19, baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas lainnya,” pungkasnya mengakhiri(yus)