Lapas Pasir Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Berbasis TI

Lapas Pasir Tngkatkan Pelayanan Masyarakat Berbasis TI

Rohul(SegmenNews.com)-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mengikuti Webinar TI Pemasyarakatan, Selasa (19/04/2022).

Pelayanan masyarakat berbasis Teknologi Informasi sebagai wadah penyampaian informasi dan meningkatkan pelayanan Pemasyarakatan.

Webinar ini di ikuti Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu, Pejabat Strutural Eselon IV dan V, Staf dan Mahasiswa.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Reynhard Silitonga dan menghadirkan Narasumber Dosen Universitas Gunadharma Dr. Miftah Andriansyah, S.Si, MMSI, Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc, Sandiman Muda BSSN Yan Hadynoer, S.ST.TP, M.T.

“Dengan Teknologi Informasi diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih terbuka kepada masyarakat dan membangun budaya kerja sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia dibidang teknologi”.Ucap Dirjenpas.

Selanjutnya, Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu mengungkapkan bahwa di Lapas Pasir Pengaraian juga telah menjalankan beberapa sistem informasi berbasis teknologi informasi seperti salah satu nya Sistem Database Pemasyarakatan untuk mengelola data Warga Binaan dan Sistem Informasi Kepegawaian untuk mengelola data kepegawaian Petugas Lapas Pasir Pengaraian.

“Dengan Webinar ini, Jajaran di Lapas Pasir Pengaraian bisa lebih mengetahui Sistem Informasi dan keamanan Cyber dalam penggunaan Teknologi Informasi”.Tambah Bahtiar.

Bahtiar menambahkan,  Lapas Pasir Pengaraian juga mengajak Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian untuk mengikuti kegiatan Webinar TI dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.(Yus)