Bupati Sukiman Lantik 103 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohul

Bupati Sukiman Lantik 103 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 103 orang pejabat Administrator Eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilantik dan diambil sumpah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Komplek Pemda, Pasir Pengaraian, Rabu (27/04).

103 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohul itu dilantik oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, M Zaki,
Asisten, Drs Ibnu Ulya,M.Si dan Asisten III Edi Suherman, Plt Kaban BKPP Rohul, Erfan Dedi Sanjaya.

Pelantikan terhadap pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohul sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor : kpts.821.23/BKPP-MT/340/2022 dan nomor : Kpts. 821.24/BKPP-MT/341/2022 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Pengangkatan Pejabat Administrator Eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman mengucapkan selamat kepada Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohul yang baru saja dilantik.

“Dalam menjalani pekerjaan, diharapkan kepada bapak dan ibu sekalian yang dilantik untuk benar-benar mempelajari dan memahami tugas-tugas yang telah diberikan,” kata Bupati.

Hal itu diakui Bupati, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rokan Hulu, serta pembangunan Negeri Seribu Suluk yang lebih maju.

“Tugas anda itu berat, dimana anda diberikan tugas untuk membantu Kepala Dinas atau Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ini, sehingga saya berharap bapak-bapak dan ibu yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas ini dengan baik,” tambah Bupati.

Kepada pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohul yang baru saja dilantik, Bupati Rohul juga berpesan untuk dapat menjalin kerjasama dan kekompakan antara sesama pegawai sekaligus mengikuti segala arahan pimpinan.

Masih ditempat yang sama, Plt Kaban BKPP Rohul, Erpan Dedi Sanjaya mengatakan terdapat 103 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohul yang dilantik langsung oleh Bupati waktu itu.

“Untuk Eselon IV ada 95 orang, sedangkan Eselon III 8 orang,” jelas Erpan.

Ketika ditanya terkait beberapa pejabat Eselon yang tidak hadir saat pelantikan, Plt Kaban BKPP Rohul, Erpan mengatakan akan kembali melakukan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah susulan terhadap pejabat yang belum sempat hadir.

“Ada beberapa pejabat yang berhalangan hadir, dan kita akan melakukan Pelantikan susulan,” pungkasnya.(fit)