[VIDEO] Ratusan Umat Islam di Riau Desak Singapura Minta Maaf ke UAS

[VIDEO]
Pekanbaru(SegmenNews.com)- Ratusan umat Islam di Provinsi Riau melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Diponegoro, Tugu Perjuangan, Pekanbaru. Aksi ini buntut dari tindakan Negara Singapura yang mencegah Ustad Abdul Somad (UAS) masuk ke negaranya.

Masa aksi yang terdiri dari para ibu-ibu dan bapak-bapak umat Islam di Riau ini juga membentangkan spanduk yang berisikan tentang kebaikan serta pembangunan selama ini yang diberikan oleh UAS.

Koordinator Lapangan, Khairuddin Ahmad Jais menegaskan keprihatinan mereka atas sikap pihak Singapura memperlakukan Ustadz Abdul Somad tidak baik, tidak sebagaimana mestinya.

Informasi yang didapat, kata Khairuddin, sebenarnya UAS dan rombongan sudah melewati Imigrasi tapi kemudian dipanggil kembali, dan tanpa penjelasan dimasukkan kedalam ruangan yang sempit orang lebih saju jam.

Menurut Khairuddin, apa yang disampaikan Menteri Singapura bahwa UAS radikal itu sangat tidak pantas.

Khairudin meminta pihak Singapura meminta maaf dan membersihkan nama Ustadz Abdul Somad yang menjadi panutan dan aset Republik Indonesia.

Disamping itu, Khairudin juga berharap Pemerintah Provinsi Riau memberikan perhatiannya terhadap persoalan yang dihadapi UAS di Singapura.***(rn)