MTSN 3 Rohul Gelar Perpisahan Siswa/Siswi

MTSN 3 Rohul Gelar Perpisahan Siswa/Siswi

Rohul(SegmenNews.com)-Dalam rangka perpisahan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 3 Kabupaten Rokan Hulu yang digelar dihalaman sekolah MTSN 3 Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah Desa, Pematang Berangan, Senin (23/5/2022).

Turut hadiri PJ Kakan Kemenag Rokan Hulu (Rohul) Zulkifli Syarif S.Ag, Kepala Sekolah MTS 3 Negeri (Rohul) Afdizon, Kades Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah SKM, orang tua wali murid, siswa-siswi kelas IX, dan para undangan yang lainnya.

PJ Kemenag Rohul Zulkifli Syarif mengatakan dalam wawancara nya dengan para awak media yang hadir dengan belajar dimadrasah kita akan dapat memperoleh beberapa keuntungan dan manfaat.

“Pertama di madrasah ini ada penanam salimul aqidah yaitu keimanan atau kaidah yang benar sesuai dengan alquran dan sunnah, yang kedua yaitu pengajaran tentang shohihul ibadah yaitu mengajarkan tentang ibadah yang benar menurut syariat agama islam dan juga ada matil khuluq artinya ada penguatan akhlak, penguatan budi pekerti bagi anak-anak kita disini, dan yang terakhir penguatan untuk kualitas, dan kita berharap 4 hal inilah yang menjadi modal dasar bagi anak-anak kita, dimana ini sebagai upaya bagi kita untuk menyiapkan generasi yang siap menghadapi dimasa depan ungkap Zulkifli.

Kemudian Ditempat yang sama Kepala Sekolah MTSN 3 Rohul Afdizon mengatakan Ada sebanyak 279 siswa-siswi yang dilepas pada perpisahan ini, dan kegiatan acara ini juga dilaksanakan karena mereka telah mengikuti ujian akhir sekolah.

” Untuk itu saya menghimbau kepada siswa yang telah lulus nantinya dan melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih tinggi bisa menjadi siswa yang berprestasi disekolah yang baru nanti. Dan walau tidak berada di sekolah ini lagi para siswa tetap harus menjaga nama baik sekolah,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi saat ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 3 Rokan hulu ini adalah MTSN 3 unggul Serta yang terbaik di Provinsi Riau.(fit)