2.299 Jamaah Calon Haji Riau Sudah Diberangkatkan

2.299 Jamaah Calon Haji Riau Sudah Diberangkatkan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau  telah memberangkatkan jamaah haji sebanyak 2.299 orang. Jemaah haji tersebut tergabung kedalam 5 Kloter penuh dan 1 Kloter gabungan yang berasal dari 12 Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) EHA Riau Dr H Mahyudin, MA menjelaskan, hingga saat ini proses pemberangkatan jamaah haji Riau berlangsung lancar dan tertib.

Berdasarkan evaluasi sementara, semua panitia bekerja dengan baik melayani jamaah sehingga tidak ditemukan kendala yang berarti selama pelaksanaan asrama EHA Riau.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji dari EHA Riau sudah berlangsung dengan lancar dan baik. Ini berkat kerja sama dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, imigrasi, penerbangan, dinas perhubungan dan pihak terkait lainnya yang mendukung proses keberangkatan jamaah haji menuju tanah suci untuk menjalani Ibadah haji,” katanya.

“Jamaah haji sudah diberangkatkan dengan 5 Kloter penuh dan 1 Kloter gabungan dengan jumlah jamaah 2.299 orang,” sambungnya.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan, saat ini masih terdapat 15 jamaah haji Riau belum diberangkatkan karena bergabung pada kloter 12 BTH. Jamaah ini akan bersama dengan jamaah Jambi yang berjumah 421 orang.

“Untuk sementara EHA Riau istirahat karena tidak ada jadwal penerimaan maupun keberangkatan jamaah, PPIH Riau akan kembali menerima jamaah pada Ahad (26/2) untuk diberangkatkan keesok harinya. Jamah tersebut berasal dari Kota Pekanbaru berjumlah 12 orang, 2 irang berasal Indragiri Hilir serta 1 orang Petugas Haji Daerah,” ujarnya. ***(MC)