Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kuntil ke UPT. KPH Mandau

Komisi II DPRD Provinsi Riau Melakukan Kuntil ke UPT. KPH Mandau

Duri(SegmenNews.com)- Komisi II DPRD Provinsi Riau melakukan Kunjungan Insentil (Kuntil) ke UPT. Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Mandau, Jumat (1/7/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, didampingi oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau lainnya.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala UPT. KPH Mandau Zaelani, Kepala Seksi Perencanaan Haris, dan Kepala Seksi Perlindungan Fahrir Rozi.

Pada pertemuan ini, Kepala UPT. KPH Mandau menjelaskan bahwa resort Mandau ini mendapatkan anggaran dari dinas kurang dari 240 hektar, dan 70 persen itu berada di perusahaan. Sementara itu, untuk anggaran kebakaran hutan juga terbatas serta kurangnya penambahan area baru.

UPT. KPH Mandau juga melakukan pengolahan daun eucalyptus, sehingga mereka membutuhkan anggaran untuk pelatihan masyarakat dalam melakukan penyulingan. Selain itu, UPT. KPH Mandau juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dikarenakan minimnya sarana prasarana serta minimnya tenaga pengawasan sangat sedikit dengan luas hutan yang luas pada UPT. KPH Mandau, Komisi II DPRD Provinsi Riau meminta UPT. KPH Mandau untuk membuat program kegiatan dan segera disampaikan kepada Komisi II DPRD Provinsi Riau.***(ADV)