Kadiskes Tegaskan Pembangunan Puskesmas Teluk Meranti Sesuai Spesifikasi

Kadisk s Pelalawan H Asril, MKes

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan H Asril K, SKM, MKes, memastikan pembangunan Puskesmas Teluk Meranti, sudah sesuai spesifikasi, tidak ada pondasi yang turun, serta tidak gagal konstruksi.

Hal ini ditegaskan Kadiskes Pelalawan, H Asril K, Senin 8 Agustus 2022, menanggapi informasi masyarakat yang menyebutkan ada kerenggangan di salah satu sisi.

“Pembangunan gedung Puskesmas Teluk Meranti sudah dilaksanakan sesuai dengan spek dan sudah
dilakukan uji fisik oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan hasil pekerjaan sesuai dengan Spek yang telah ditetapkan dan tidak ada temuan terkait pembangunan tersebut,” ujar H Asril.

Dijelaskannya, pada Puskesmas tersebut memang ada deletasi, karena lahan di Teluk Meranti tersebut merupakan lahan gambut. Saat ini ada sedikit perenggangan, tapi bukan karena tidak sesuai spesifikasi, atau ada pondasi yang turun, apalagi disebut gagal konstruksi. “Adanya perenggangan tersebut saat ini sudah kita minta kepada kontraktor untuk memperbaikinya, karena memang dalam masa pemeliharaan yang masih tanggungjawab kontraktor,” ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan H Asril, bahwa Pembangunan Puskesmas Teluk Meranti tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dituntaskan. Hal ini mengingat Puskesmas Teluk Meranti sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Kalau tidak kita bangun Puskesmas Teluk Meranti ini, kemana masyarakat nanti akan berobat. Karena Puskesmas yang lama dirobohkan dan menumpang di satu ruangan yang sempit di kantor camat,” ujarnya.

Mengingat pembangunannya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini, H Asril meminta semua pihak untuk mendukung pembangunan Puskesmas Teluk Meranti tersebut. “Kita sangat terbuka dengan kritikan. Kalau ada kekurangan akan kita perbaiki, tapi jangan disebut yang lain dari kenyataannya,” ujarnya.***(rn)