Kades Batas Bagikan 420 Persil Sertifikat Tanah dari PTSL kepada Masyarakat 

Sekretaris Desa, Tarmizi (foto:Yusrizal/SegmenNews.com)

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Desa Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu membagikan 420 persil PTSL  kepada masyarakat, Senin(05/09/2022) di aula kantor desa.

Pembagian tersebut dilakukan kepada warga yang telah melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Kepala Desa Batas melalui Sekretaris Desa, Tarmizi Ampu disela-sela pembagian Sertipikat mengatakan Pada tahap awal dibulan April 2022 diusulkan kuota  800 hektar terealisasi 653 dan untuk sementara yang melengkapi segala  administrasi 420 persil.

“Pembagian sertifikat PTSL ini sudah tahap ke dua dan yang pertama dibagikan di tahun 2017 lalu, untuk yang kedua ini seyokyanya bulan juli sudah dibagikan namun masih banyak warga yang berhalangan, maka saat inilah baru terlaksana,” ujar Tarmizi.

Tarmizi menghimbau kepada masyarakat yang sudah terdata tapi belum kebagian supaya melengkapi persyaratan yang diperlukan dan sertifikat ini tidak boleh di perjualbelikan.

Sementara itu beberapa masyarakat mengucapkan terima kasih Kepada pihak desa yang telah membantu Masyarakat untu pengurusan sertipikat gratis ini sehingga legalitas tanah sudah jelas.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala desa yang sudah membantu kami untuk mendapatkan sertipikat,” ujarnya- (yus)