Wartawan Usulkan Kapolres Rohul Buat Ruangan Media Center

Wartawan Usulkan Kapolres Rohul Buat Ruangan Media Center(foto Yusrizal/SegmenNews.com)

Rohul(SegmenNews.com)-Beberapa Ketua organisasi wartawan  meminta agar Kapolres Rohul membuat ruangan khusus media center untuk para Wartawan. Hal itu untuk mempermudah awak media memperoleh informasi.

Dikatakan wartawan, Endar Rambe, saat coffe morning bersama Kapolres Rohul kemarin, beberapa wartawan ada yang berdomisili di kecamatan, mereka kesulitan memperoleh informasi untuk berita jika turun ke Pasir Pengaraian.

Untuk itu, dengan adanya ruangan media center, nantinya akan mempermudah para wartawan untum memperoleh informasi dari kehumasan Polres Rohul. Sekaligus beguna intuk tempat istirahat para awak media.

Hal yanh sama juga diungkapkan, Alfian Top selaku Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Rohul, berharap adanya ruangan media center di Mapolres, selain meningkatkan sinergitas wartawan dengan pihak Polres, wartawan juga terbantu untuk memperoleh informasi yang akurat.

“Kalau  Informasi itu bagus kami tulis bagus dan kalau Informasi tidak bagus kami tulis tidak bagus walaupun ada pihak lain yang keberatan,” ujar Alpian dan diaminkan oleh Wartawan lain termasuk Wanhat PWI Rohul Yusrizal Yahya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH, menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya memang sudah berpikir dan berencana untuk membuat media center itu, namun untuk semua itu perlu persiapan dan perlengkapan, dan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Untuk itu diminta kepada para wartawan supaya bersabar menunggu realisasinya,”Saya  minta kepada para wartawan supaya bersabar karena untuk membuat Media senter itu perlu persiapan yang matang,namun saya tetap mengabulkan permintaan itu,” terang Pangucap.

Dilanjutkan Kapolres bahwa dirinya berharap berharap kepada rekan-rekan media agar dapat bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Rohul dan kedepannya  selalu menjalin komunikasi yang baik.

“Saya minta maaf kalau  selama bertugas di Rohul belum banyak yang kenal maklum saya masih baru bertugas di Rohul jadi belum bisa saya sapa  semua rekan-rekan insan pers yang bertugas di Rohul dan saya ucapkan terima kasih atas kehadiran dari rekan-rekan semua,” ucap Kapolres.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Ren AKP S Sinaga, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Intel AKP Syaiful dan Kasat Samapta AKP Didi Antoni SH MH, Kasusbsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH dan lainnya

Sedangkan dari Wartawan turut hadir  para Senioritas Wartawan Rohul Yusrizal Yahya, Kaliun Siregar, para Pengurus PWI, IWO, SPI, GWI, JOIN, PJID, PWRI, IMO, IJTI serta Puluhan Awak Media, Cetak Online, Telivisi dan lainnya (Yus)