PDIP Inhu Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Mulai 12-27 September 2022

PDIP Inhu Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif Mulai 12-27 September 2022

Inhu(SegmenNews.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mulai membuka penjaringan bagi bakal calon legislatif pemilu 2024 Terhitung mulai Senin 12 September, hingga 27 September 2022

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penjaringan Raja Irwantoni menyampaikan bahwa dihari pertama penjaringan ini sudah ada 4 orang tokoh masyarakat diluar kader PDI Perjuangan yang telah mengambil formulir pendaftaran, 3 orang dari Dapil I dan 1 orang dari Dapil IV.

“Syarat untuk menjadi calon legislatif dari PDI Perjuangan terutama adalah warga negara Indonesia dan dibuktikan dengan KTP,” katanya.

Kita mengajak seluruh masyarakat Inhu baik yang tinggal di Kabupaten Inhu maupun yang ada di perantauan untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif melalui PDI Perjuangan, hal ini tentunya untuk membangun kabupaten Inhu lebih maju kedepannya.

“Bagi masyarakat yang mencalonkan diri melalui PDI Perjuangan nantinya akan kita jadikan kader partai (PDI Perjuangan) dan akan kita buatkan KTA (Kartu Tanda Anggota),” tutupnya.

Sementara itu oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Inhu H. Khairizal M.Si dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/9/2022) di Sekretariat jalan lintas Rengat – Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Dalam kesempatan itu Khairizal juga menyampaikan bahwa hal ini sesuai dengan instruksi DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang dilaksanakan secara serentak se Provinsi Riau.

“Dimana Ketua Tim Penjaringan ini dipimpin oleh Raja Irwantoni dan dibantu oleh kordinator masing-masing dapil,” ungkapnya.

Untuk menetapkan calon nantinya akan dilakukan survei oleh tim penjaringan, untuk ini PDI Perjuangan punya kriteria sendiri, dimana elektabilitas seorang bakal calon akan jadi penilaian,” tutupnya.***(def)