Empat Guru Besar Universitas Riau Resmi Dikukuhkan

Pekanbaru(SegmenNews.com)– Rektor Universitas (Unri) Prof. Aras Mulyadi mengukuhkan empat guru besar di lingkungan Universitas Riau, Rabu (12/10/2022).  Pengukuhan disaksikan oleh ratusan undangan di gedung PKM Kampus Unri Gobah, Jalan Patimura Pekanbaru.

Adapun empat guru besar yang dikukuhkan tersebut diantaranya adalah Prof Dr Drs Moh Danil Hendry Gamal M.Sc dari Fakultas MIPA. Kedua Prof. Dr. Rakhmawati Farma S.Si, M.Si dari Fakultas MIPA. Ketiga Prof.Dr. Drs, Seno Andri, M.Si dari Fakultas Fisip. Keempat, Prof.Dr. Nofrizal S.Pi, M.Si dari Fakultas FPK.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan biografi dari masing-masing guru besar. ‎ Lalu dilanjutkan dengan orasi ilmiah dan pemberian buku dari masing-masing guru besar kepada Rektor Unri.

‎”Atas nama pimpinan kami ucapkan selamat kepada keempat guru besar yang baru saja dikukuhkan,” kata Prof Aras Mulyadi.

Aras menjelaskan, pengukuhan besar kali ini merupakan yang keempat kalinya sepanjang tahun 2022 ini. Dengan adanya empat guru besar yang dikukuhkan ini, maka total guru besar yang ada saat ini sebanyak 86 orang guru besar dan satu orang guru besar tidak tetap.

‎”Dengan lahirnya guru besar ini tentu kita berharap pengembangan Unri kedepan bisa lebih baik lagi, ‎sesuai dengan bidang ilmu nya masing-masing,” katanya.***(mc)