Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau mulai Dikirim dari Jakarta

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Progres perakitan 6 unit payung elektrik Masjid Raya Annur Provinsi Provinsi Riau di Workshop Jakarta saat mencapai 37,7 persen. Ditargetkan pekan depan sudah ada pengiriman komponen payung ke Pekanbaru.

“Perakitan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau masih on progres. Saat ini progresnya sudah 37,7 persen,” kata

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala Bidang Cipta Karya Thomas Larfo Dimiera, Selasa (11/10/2022).

Sedangkan untuk komponen payung sendiri, kata Thomas, progres 37,7 persen tersebut sudah 2 unit payung elektrik yang sudah siap dirakit.

“Komponen payung sudah 2 unit yang sudah siap, dan rencana akan mulai dikirim dariĀ Workshop Jakarta ke Pekanbaru pada Senin depan tanggal 17 Oktober 2022,” terangnya.

Thomas memperkirakan, pengiriman 2 unit payung elektrik Masjid Raya Annur Riau itu sampai ke Pekanbaru pada tanggal 24 atau 25 Oktober 2022.

“Karena perjalanan memakan waktu kurang lebih 7 hari, maka diperkirakan payung akan tiba di Pekanbaru tanggal 24 atau 25 Oktober. Setelah itu informasinya langsung dilakukan instal,” jelasnya.

Sedangkan untuk 4 unit payung elektrik lainnya, sebut Thomas, saat ini masih proses pekerjaan perakitan diĀ Workshop Jakarta.

“Perkiraan setelah 3 minggu dari pengiriman yang pertama, akan dikirim lagi 2 unit payung ke Pekanbaru, dan selanjutnya seperti itu,” tukasnya.

Untuk diketahui, pembangunan 6 payung elektrik Masjid Raya Annur Riau dikerjakan oleh rekanan asal Jakarta Timur yaitu, PT Bersinar Jesstive Mandiri. ***(mc)