Pesta Pagelaran Ragam Budaya Nusantara Suku Jawa

Pesta Pagelaran Ragam Budaya Nusantara Suku Jawa

Tembilahan(SegmenNews.com)- Bertempat di lapangan Gajah Mada, Selasa (11/10/2022) malam, di laksanakan Ragam Budaya Nusantara masyarakat Suku Jawa dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan tersebut Bupati Indragiri Hilir yang di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, turut hadir unsur-unsur forkopimda Inhil, Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) RM. Sudinoto, Ketua DWP Inhil Hj.Siti Marwiyah Afrizal beserta pengurus, serta Pengurus Paguyuban Jawa Kabupaten Inhil, serta tamu undangan yang hadir.

Sambutan Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, bahwa Indragiri Hilir yang berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini adalah daerah yang di huni oleh penduduk heterogen yang terdiri dari berbagai macam suku, dimana salah satunya adalah suku jawa dan hingga bisa dikatakan Inhil merupakan Miniaturnya Indonesia.

Suku jawa telah lama ada di Indragiri Hilir dan kini sudah sampai beberapa generasi, sehingga jumlahnya terbilang cukup signifikan.

Selanjutnya, melalui kesempatan ini saya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0314/Inhil yang menyelenggarakan banyak kegiatan positif di Indragiri Hilir dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, salah satunya Pesta Ragam Budaya Nusantara yang menampilkan berbagai macam kebudayaan suku-suku yang ada di Kabupaten Inhil ini.

Terakhir, Hj. Zulakhah Wardan mengatakan semoga kegiatan kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda tahunan yang mengangkat keberagaman namun satu kesatuan dalam keberaamaan saling menghormati.***(sup)