Baznas Rohul Sosialisasi Zakat di UPP

Baznas Rohul Sosialisasi Zakat di UPP

Rohul(SegmenNews.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sosialisasi dan edukasi tentang zakat, infaq dan shadaqah kepada Civitas Akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP), bertempat di Aula Universitas Pasirpengaraian, Desa Rambah, Kamis (13/10/2022).

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri langsung ketua Baznas Rohul H. Baihaqi Adhdhuha, LC yang bersama Waka I bapak Agus Triyono, S. Sos. M. Pd, beserta rombongan, Rektor UPP Dr. Hardianto, dan seluruh mahasiswa/i UPP yang hadir.

Ketua Baznas Rohul H. Baihaqi Adhdhuha LC Melalui Waka I Agus Triyono, S. Sos. M. Pd, mengatakan kunjungan sosialisasi edukasi tentang zakat, infaq dan shodaqoh ini bisa menambahkan pengetahuan akan pentingnya berzakat dalam Islam.

“Selain saling bersinergi Baznas Rohul dengan UPP hal ini juga menambahkan pengetahuan akan pentingnya zakat dalam Islam untuk mensucikan harta yang di peroleh dengan menzakatkannya sehingga kita mendapatkan pahala dari Allah SWT,” kata Agus Triyono.

Ditempat yang sama Rektor UPP Drs. Hardianto mengatakan ia sangat mensupport sosialisasi yang dilakukan Baznas Rohul kepada para mahasiswanya.

“Karena berzakat merupakan kewajiban bagi umat muslim, dan berharap nantinya Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dan para Muzakki lebih mudah dalam penyaluran zakatnya,” jelas Hardianto.(fit)