Ketua Bawaslu Rohul Ajak Masyarakat Berpartisipasi Amankan Pemilu 2024

Rohul(SegmenNews.com)- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Kabupaten Rokan hulu(Rohul) Fajrul Islami Damsir  SH. MH mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terkait pelaksanaan Pemilukada di tahun 2024 mendatang.

Imbauan tersebut disampaikannya pada acara sosialisasi partisipatif kepada elemen masyarakat, Kamis(13/09/2022)di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Hadir, Ketua Bawaslu H. Fajrul Islami Damsir, SH, MH, Kodiv PHL Gummar Siregar, Kordiv Hukum dan PP Alamsyah HS, ST , Kordiv SDM Yurnalis MA, Kordiv PP Fanny Ariandy, Kepala Kordinator Sekretariat Afrizal Chandra, S. sos. serta 50 peserta dari berbagai Lembaga atau instansi.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu H.Fajrun Islami Damsir, SH, MH menyampaikan, Slamat datang kepada seluruh peserta mewakili Okp, LSM, Media, Tokoh Masyarakat yang antusias mengikuti Sosialisasi pengawasan pemilu parsitipatif yang di taja Bawaslu Rohul.

Lebih lanjut  fajrul menyampaikan, upaya untuk mengantisipasi adanya pelanggaran pelanggaran pemilu, upaya sosialisasi digalakkan sebagai antisipasi dalam 2024 mendatang, agar masyarakat Sadar dan mau berpartisipasi dalam memilih, tidak mau mengikuti hal hal yang berbau politik uang.

Fajrul berharap dengan adanya Sosialisasi yang ditaja Bawaslu, organisasi Masyarakat, Tokoh masyarakat, Penyandang disabilitas, Lsm, dan Mahasiswa dapat membantu bawaslu untuk memberikan edukasi bagi masyarakat agar mempersempit ruang adanya pelanggaraan dilapangan dan memberi pendidikan politik bagi masyarakat dan mengedukasi masyarakat seputar Pemilu.

Terkait kalau ada temuan bagi Masyarakat di lapangan supaya disampaikan berjenjang dari pemantau pemilu di desa kemudian di tingkatkan ke Panwascam untuk diteruskan ke Bawaslu Kabupaten,ataupun didampaikan langsung ke Bawaslu Kabupaten juga tidak masalah.-(yus)