Ketua PGSI Rohul Nilai Indra Gunawan Layak Jadi Ketum Koni Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Ketua Persatuan Gulat Indonesia Kabupaten Rokan Hulu, Ade Irwan Yudayana menegaskan H Indra Gunawan layak menjadi Ketua Umum Komino Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2016.

Dukungan tersebut menyambut pernyataan dukungan Ketua Wusu Rohul, H Sarkawi SE, dan meminta Indra Gunawan yang saat ini menjabat Wabup Rohul menjadi Ketua KONI Rohul periode 2022-2026.

Dibeberkan Ade Irwan, bahwa dengan adanya kemelut ditubuh Koni Rohul akhir-akhir ini, maka sosok figur dan disegani seperti Indra Gunawan sangat diperlukan untuk menuntaskan berbagai persoalan.

“Sesuai dengan pernyataan Ketua Wusu Rohul H.Sarkawi, yang paling cocok memimpin KONI kedepan hanyalah H.Indra Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Rohul, dan ini sangat cocok sekali untuk diaminkan para Cabor yang ada,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Disamping itu, lanjut Ade,
sosok Indra Gunawan sudah tidak diragukan lagi dalam memimpin, sepak terjang beliau juga sudah terlihat saat menjadi Plt Ketum Koni pada tahun 2018 lalu.

“Saya sudah melihat kinerja dan bagaimana sepak terjang H.Indra Gunawan selama menjadi PLT Ketua KONI. Beliau sangat cocok menjadi Ketum Koni Rohul,” tegasnya.

Dilajutkannya, sepengetahuannya, selama Indra Gnawan menjadi Plt Ketua KONI, cukup banyak kemajuan dicapai, terutama sekali terkait dengan masalah PPK atlit di masing-masing Cabor, tidak ada yang mengeluh terhadap pengurus KONI, kemudian juga bagi atlit yang akan berangkat untuk mengikuti turnamen, baik dalam daerah maupun di luar daerah seluruhnya di dukung dan di beri fasilitas.

Bahkan jatah honor Ketua KONI tidak pernah diambil, menginstruksikan bendahara agar gajinya dipergunakan untuk keperluan operasional KONI.

Kemudian Indra Gunawan juga berani memasang badan memakai dana pribadinya sebelum dana APBD keluar agar atlit bisa mengikuti Porprov di Kampar.

Belia juga tak segan-segan merogoh koceknya untuk memberikan bonus kepada atlit yang berprestasi. Bahkan perusahaan diminta untuk komitmennya dalam pembinaan atlit .

“Ini menunjukkan tingginya loyalitas dari H.Indra Gunawan untuk memajukan KONI Rohul. Saya yakin jika Bapak H Indra berlapang dada maju menjadi Ketua KONI Rohul, riak -riak seperti akhir-akhir ini, tidak akan terjadi lagi,” ujar Ade.

Melihat pengalaman tersebut, sepertinya, para Pengurus Cabor pemilik hakpeto suara, tepat rasaran, jika menjadikan H Indra Gunawan untuk menjadi Ketua KONI Rohul, kata Ade.***(rls)