Wabup Rohul Bersama Kapolres Hadiri Pelantikan 435 PPS

Wabup Rohul Bersama Kapolres Hadiri Pelantikan 435 PPS

Rohul(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan di dampingi Kapolres, AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menghadiri pelantikan pengambilan Sumpah Janji dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umun (Pemilu) 2024, di Taman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Selasa (24/1/2023).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan,Kapolres Rohul. Ketua DPRD Rohul Novli Wanda Ade Putra, ST M Si, Kajari Rohul, Fajar Haryowimbuko, SH MH, Ketua KPU Rohul, Elfendri, ST M Eng, Ketua Bawaslu Rohul diwakili Komisioner Divisi Hubungan Antar Lembaga, Alamsyah, HS, Kakan Kemenag Rokan Hulu, H Zulkifli Syarif, S Ag M Pd Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, M Sitepu, SH MH.

Juga hadir Ketua LAMR Rohul, diwakili MKA, Dr H Dipendri, S Pd MM, Komisioner KPU Rohul, Divisi Sosialisasi Pemilih Dan SDM, Bpk Cepy Abdul Husen, S Pd MM, Komisioner KPU Rohul, Divisi Data Dan Informasi, Asri Siregar, SIP, Komisioner KPU Rohul, Divisi Hukum, Azhar, SH, Komisioner KPU Rohul, Divisi Teknis Penyelenggara, Ibu Hj Fitriyati Is, SE MM, para Camat se – Kabupaten Rohul, Anggota PPK sebanyak 80 orang, Anggota PPS sebanyak 435 Orang.

Ketua KPU Rohul Alvendri usai melantik PPS mengatakan Harus PPS yang dilantik saat ini harus Profesional dan mampu malaksanakan pekerjaan sehingga pemilu 2024 nantinya terlaksan dengan baik

Dimana setelah pelantikan ini
Tugas PPS membentuk sekretariat,pemetaan TPS,pembentukan Pantarlih,dan lainnya ,’Untuk itu mulai hari ini saya harapkan agar PPS langsung berkoordinasi dengan Kades masing-masing untuk membicarakan terkait Pemilu,’Ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wabup Rohul, H Indra Gunawan, mengharapkan Anggota PPS yang dilantik bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab dan netral serta independen.

“Kualitas Pemilihan umum tergantung pada PPS yang bekerja secara maksimal, untuk sukses pemilihan umum tahun 2024,” katanya.

“Agar berjalannya agenda pemilihan umum tahun 2024 Pemkab Rohul medukung. Kami harapkan Masyarakat ikut adil dalam mensukseskan pemilihan umum tahun 2024,” paparnya.

Adapun PPS pada Pemilu Tahun 2024, se-Kabupaten Rohul yang dilantik sebanyak Tiga Orang di tiap Desa/Kelurahan dengan jumlah sebanyak 435  orang yang tersebar di 145 Desa/Kelurahan dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Rohul

Kegiatan pelantikan tersebut, berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi aman, tertib dan lancar.

Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan narasumber terhadap Anggota PPS yang telah dilantik serta pengambilan sumpah dan jabatan-(yus)