Hari Ini, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Masyarakat di sebagian wilayah Provinsi Riau diimbau untuk sedia payung jika tengah bepergian. Ini dikarenakan pada 23 Februari 2023, sejumlah wilayah di Riau berpotensi hujan.

Forecaster Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Anggun mengatakan bahwa siang hari nanti, Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi

“Sore hingga malam harinya berpotensi hujan Intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu,  Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Dumai, dan Pekanbaru,” kata Anggun.

Selanjutnya, pada dinihari, Riau berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Indragiri Hilir, Kab. Bengkalis, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Dumai, dan Pekanbaru pada sore, dan malam hingga dini hari,” imbaunya.

Kemudian, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99 % dan arah angin bertiup dari barat laut menuju utara dengan kecepatan 10 – 36 km per jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m atau rendah. Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2,0 meter di wilayah perairan Bintan, Lingga, Selat Berhala, dan Perairan Utara Bangka,” jelasnya.

Sementara itu, untuk titik panas atau hotspot di Pulau Sumatera terpantau 12 titik. Yakni, Aceh 7, Sumatera Utara  4, Bangka Belitung 1 dan Riau nihil.***(mc)