Bupati Rohul Hadiri Pelantikan Pengurus FKPP Rohul

Bupati Rohul Hadiri Pelantikan Pengurus FKPP Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati kabupaten Rokan hulu H. Sukiman Hadir secara resmi pada pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Rokan Hulu Masa Bhakti 2022-2027 bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati Rokan Hulu, Rabu ( 08/03/2023) sore.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan pada hakikatnya pesantren merupakan cikal bakal dari pendidikan nasional untuk itu hadirnya FKPP diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Pasantren yang ada.

“pengurus FKPP dapat mengemban amanah sebagai bagian dari fungsi manajemen dan sebagai bagian dari masyarakat, sebagai pendidik dalam bidang keagamaan dan sebagai tokoh yang telah diberikan kepercayaan oleh para orang tua yang sudah menitipkan anak-anaknya di pondok pesantren” ujarnya.

Kemudian Sukiman Berharap kepada seluruh pondok pesantren jangan pernah berhenti untuk berkontribusi dalam pembangunan, selalu menjaga kekompakan

“Saya berharap FKPP bersama Pemerintah dapat bersinergi dalam menjawab tantangan di masa yang akan datang” katanya.

Ditempat yang sama Ketua Umum FKPP Rohul H. Sakinul Muttaqin LC. M.pd
mengaku hal pertama yang akan dilakukannya yakni menyatukan visi dan misi seluruh keanggotaan FKPP Kabupaten Rokan Hulu.
“Seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini harus saling bersatu, memang benar setiap ponpes itu ada ciri khasnya masing-masing, namun terlepas dari itu semua, kita harus saling mendukung antar sesama,” ungkapnya.(fit)