Desa Pematang Berangan Tuan Rumah MTQ Kecamatan Rambah

Rohul(SegmenNews.com)- Desa Pematang Berangan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Rambah di tahun 2023.

Demikian disampaikan Kepala desa Pematang berangan Rusdi Hidayatullah SKM disela-sela rapat persiapan menyambut Ramadhan Rabu(8/03/2023)malam di Masjid Khairunnas, Gaharu.

Hadir pada rapat itu, para Pengurus Masjid Khairunnas,RT 01 dan 02 serta ratusan warga Dusun Pematang baik.

Kades Pematang Berangan, Rusdi Hidayatullah dalam arahannya menyampaikan sesuai dengan usulan yang disampaikan Camat Rambah untuk tahun 2023 ini sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan, tepatnya pada bulan Agustus.

Untuk itu diminta kepada Desa Pematang berangan supaya menyiapkan tempat-tempat pelaksanaan pertandingan di setiap cabang,

Rusdi juga berpendapat untuk pelaksanaan pembukaan dilaksanakan di Masdjid Khairunnas,karena disamping luas Masdjid sudah memadai dan tempat Parkir kenderaanpun cukup luas.

,”Pelaksanaan MTQ akan di pusatkan di Masdjid Khairunnas ini,untuk itu mari kita dukung bersama sehingga pelaksanaan MTQ tersebut sukses sebagaiman yang diharapkan,”ujar Rusdi.

Selain dari itu Kades juga menghimbau seluruh Masyarakat RW 03 Dusun Pasir putih barat(Gaharu)agar bersatu dan bersinergi untuk membangun Kampung ini,dan kalau ada kecurigaan antara satu dengan yang lain supaya diselesaikan dengan Musyawarah dan hilangkan unek-Unek yang akan memecah belah antara kita.

Sebagaimana ibarat satu batang tubuh apabila sakit bagian yang satu maka sakitlah semuanya,begitulah kalau sudah senasip dan sepenanggungan ini,”Mari kita saling menghargai dan saling nasehat-menasehati di dalam bertetangga dan didalam satu wadah,yakni Rumah Alloh ini,”Tambahnya.

Sementara itu Wartawan Senior dan juga Dewan Penasehat PWI Rohul Yusrizal Yahya mengacungkan jempol kepada Kades Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah yang bertungkus lumus memajukan desa Pematang berangan dengan berbagai macam cara.

Seperti di bidang Sosial Agama dan di Bidang Pemerintahan saat ini sudah mulai menggeliat,kendatipun tidak semudah membalik telapak tangan.namun Kades telah berusaha merangkul berbagai kalangan mulai dari Kalangan Pemerintahan Eksecutif,maupun Legislatif bahkan juga pihak Swasta.

Salah seorang Tokoh Gaharu Denis menyampaikan kemelut yang terjadi di Dusun Pasir putih barat kepada Kades,dengan tujuan agar Kades mengukuhkan Pengurus Masjid Khairunnas agar seluruh pengurus yang di bentuk punya legalitas dan tau dengan tanggung jawabnya.

Selama ini mereka yang sudah ditunjuk sebagai pengurus sebagian ada yang tidak tau dengan tugasnya sehingga kegiatan di Masdjid Khairunnas jalan di tempat.

Sesuai dengan permintaan tersebut di akhir kegiatan Kepala desa Rusdi Hidayat langsung mengukuhkan Pengurus Masjid Khairunnas.(Yus)