Ratusan Pegawai Rutan Cek Urin

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Pekanbaru, Erwin Siregar, bertindak sebagai orang pertama yang melakukan tes urin di Rutan Sialang Bungkuk, Senin (8/5).

“Ini sebagai bukti bahwa atasan hingga bawahan tidak takut dilakukan tes urine oleh petugas BNN,” ucap Erwin, disambut antusias jajarannya.

Usai melakukan tes urin, Erwin menyampaikan, bahwa tes urin ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan kepada UPT masing-masing apakah terindikasi dalam penggunaan narkoba,” jelas Erwin.

Erwin berharap, melalui kegiatan dapat mendeteksi siapa saja petugas yang terindikasi positif menggunakan narkoba.

“Harapan kita, tes urin ini dapat mendeteksi secara dini siapa saja petugas yang terindikasi positif dan siapa yang tidak,” tutur Erwin.

Lanjut Erwin, tes urin ini sebagai langkah Kementrian Hukum dan HAM untuk membuktikan jajaran bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Subakdo selaku Kabid Keamanan Kanwil Kemenkumham Riau menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini sebagai awal bentuk pencegahan, agar petugas tidak terlibat.

“Tes urin pegawai ini didukung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau. Dan sebagai bentuk integritas jajaran Kanwil Kemenkumham dan terbuka kepada masyarakat untuk tidak main-main dengan narkoba,” tutupnya.(*mc)