45 Peserta Partai Demokrat Rohul Ikut Berkompetisi di Pileg 2024

45 Peserta Partai Demokrat Rohul Ikut Berkompetisi di Pileg 2024

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 45 orang peserta dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu ikut berkompetisi diajang pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2024, Sabtu (13/05/2023).

Kegiatan acara dimulai dari halal bihalal dilaksanakan di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat, pengajuan berkas pendaftaran peserta bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh ketua DPC partai Demokrat Rohul Kelmi Amri dan diakhiri dengan ngopi bersama para Kader Partai Demokrat beserta para Bacalon Legislatif Rokan Hulu.

Kelmi Amri mengatakan, hari ini peserta Bacaleg berkasnya telah didaftarkan dan diperiksa langsung oleh komisi pemilihan umum (KPU) Rokan hulu secara administrasi telah selesai.

“Kepada para Caleg Partai Demokrat setelah pendaftaran ini mulailah melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat sampaikan program program Partai yang telah dilakukan selama ini karena masyarakat sudah mulai cerdas tidak hanya berpatokan kepada politik transaksional,” kata Kelmi.

Dikatakannya pemecahan Dapil oleh KPU Pusat sangat menguntungkan bagi Partai Demokrat karena berdasarkan hasil Pemilu ditahun-tahun sebelumnya perolehan suara Partai Demokrat setiap Dapilnya mencapai 1,5 kursi tapi tidak mencukupi untuk 2 kursi maka berdasarkan perolehan suara tersebut Partai Demokrat pada Pemilu kali ini Optimis meraih 8 Kursi dengan rincian 2 Dapil meraih 2 kursi dan 4 Dapil 1 kursi per dapilnya sehingga total perolehan kursi menjadi 8 kursi.(fit)