Menpora Buka Turnamen, Pemda Pelalawan Minta Bangunkan Stadion Utama

Dibuka Perwakilan Kemenpora, Pemda Pelalawan Minta Bangunkan Stadion Utama

Pelalawan(SegmenNews.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo di wakili oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Dr. Drs., Yohan, M.Si membuka Turnamen Piala PBVSI tingkat Pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Pelalawan di Gelanggang Olahraga (GOr) Tengku Pangeran Kabupaten Pelalawan. Dalam pembukaan turnamen, dihadiri juga Bupati Pelalawan H Zukri, pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Demikian disampaikan Ketua PBVSI Kabupaten Pelalawan yang sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin SH MH mengatakan, bahwa untuk menjaring dan memupuk bibit-bibit atlit bola volly di daerah yang berjulukan tuah negeri seiya sekata, pengurus bola volly terus mengadakan turnamen setiap tahunnya. Turnamen bola volly ini bukan tingkat remaja saja yang dilaksanakan,tapi tingkat pelajar juga digelar.

Dalam turnamen bola volly tingkat pelajar SMA dan SMK sederajat ini, yang berlaga ada 16 tim se Kabupaten Pelalawan.

“Turnamen bola volly akan terus kita gelar setiap tahunnya, dimana kita akan menjaring bakat-bakat asal Kabupaten Pelalawan,untuk mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan di kancah tingkat Propinsi, Nasional atau Internasional. Turnamen bola voli ini merupakan turnamen yang memperebutkan piala Ketua PBVSI. Saya sangat berharap ajang ini mampu memperoleh bibit-bibit pebolavoli yang akan meneruskan perjuangan para atlit bola voli yang mewakili daerah berjulukan Negeri Seiya Sekata ini berselancar di ajang antar daerah bahkan diajang nasional ke depan,”terangnya

Bupati Pelalawan H. Zukri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya mengapresiasi kepada PBVSI Pelalawan yang selalu aktif melakukan kompetisi untuk melahirkan bibit-bibit atlet Voli Kabupaten Pelalawan.

Semoga dengan adanya kompetisi voli ini Kabupaten Pelalawan bisa memiliki prestasi dan memiliki atlet Voli yang akan mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan, baik itu prestasi di tingkat Provinsi ataupun Nasional.

“Dengan hadirnya perwakilan Kemenpora RI melalui Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan kita juga menyampaikan kebutuhan pembangunan stadion di Kabupaten Pelalawan ini. Pada hari ini juga sekaligus diserahkan proposal untuk pembangunan stadion di Kabupaten Pelalawan. Semoga proposal nusa ditanggapi dan diwujudkan nantinya,” terang Bupati.

Sementara itu, Staf Ahli Kemenpora Republik Indonesia Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan, Dr., Drs Yohan, M.Si menambahkan, bahwa saàt ini Kementerian Olaharga kembali menggalakkan dan menggelorakan olahraga yang di Indonesia.

Program olaharaga ini akan dibuat dari tingkat perkotaan dan sampai tingkat perdesaan. Program ini merupakan impian Mempora RI dengan menjaring atlit yang berkualitas keseluruh penjuru pelosok Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf Mas Dito yang kiranya akan hadir pada pembukaan turnamen bola volly tingkat pelajar SMA dan SMK sederajat se Kabupaten Pelalàwan tidak bisa hadir, karena beliau dipanggil Presiden,”ujarnya.

Terkait usulan proposal pengajuan pembangunan stadion utama di Kabupaten Pelalawan, bahwa pihaknya sudah menerima pengajuan pembangunan stadion utama sepakbola dan pengajuan ini akan disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dan semoga keinginan masyarakat Kabupaten Pelalawan mempunyai lapangan bolakaki yang megah dapat disetujui.

“Memang menciptakan sebuah atlit yang profesional dan prestasi,harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, pulang dari sini saya akan sampaikan langsung ke Bapak Dito Ariotedjo terkait proposal yang disampaikan Pemkab Pelalawan. Kalau direstui usulan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, insya Allah bisa terbangun di tahun 2024 mendatang,”pungkasnya kepada SegmenNews.com.***(Ikii)