Anggota Komisi 1 DPRD Riau Mardianto Hadiri Musda le-12 Muhammadiyah

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Anggota Komisi I DPRD Provinsi Riau Mardianto Manan, hadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekanbaru, di Grand Ballroom Hotel Grandsuka, Ahad (28/5/2023).

Musyda PD Muhammadiyah dan Aisyiyah yang mengangkat tema “Mencerahkan Ummat untuk Pekanbaru Berkemajuan” ini, dibuka langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Prof HM Nazir MA.

Diawali dengan kegiatan pawai ta’aruf pukul 07.00 WIB mulai dari depan RS Eka Hospital sampai dengan Hotel Grand Suka yang dikuti oleh seluruh anggota PDM, PCM, PRM, Pegawai AUM dan warga Muhammadiyah Pekanbaru.

Untuk pelaksanaan pemilihan dan penetapan 13 orang anggota dan Ketua PDM Pekanbaru, akan dilaksanakan di Kampus UMRI, dengan sistem pemilihan menggunakan cara E-Voting.

Adapun hasil dari pelaksanaan Musywil PD Muhammadiyah Kota Pekanbaru ini nantinya akan memilih dan menetapkan keepengurusan yang baru. Dimana dari 59 orang peserta aktif yang memiliki hak keanggotaan untuk menetapkan pengurus, akan diseleksi menjadi 39 orang. Setelah itu lebih dikerucutkan lagi menjadi 13 orang, dimana jumlah tersebut adalah akhir dan didalamnya juga langsung ditetapkan ketua.

Turut hadir dalam acara ini, Pj Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Plt Asisten III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Syoffaizal, beserta sekitar 500 orang yang hadir dari seluruh anggota PDM, PCM, PRM, Pegawai AUM dan warga Muhammadiyah Pekanbaru.**(rn)