Pj Wako Pekanbaru Terbitkan SE Semarakan HUT ke-66 Riau dan RI ke-78

Pj Wako Pekanbaru, Muflihun

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, telah menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang menyemarakkan Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau dan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

“SE ini diterbitkan menindaklanjuti Surat Gubernur Riau Nomor: 003/UM/12089 tanggal 7 Juli tahun 2023 perihal Hari Jadi Provinsi Riau dan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2023,” kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, Selasa (1/8).

Ia menyampaikan, ada 5 poin dalam SE bernomor 35/SE/2023 tertanggal 17 Juli tahun 2023 yang ditujukan kepada pimpinan lembaga pemerintah/swasta/BUMN/BUMD, kepala perangkat daerah, pimpinan kantor swasta/asosiasi/pengusaha, para camat dan lurah, serta pengurus tempat ibadah tersebut.

Pertama, memasang umbul-umbul, baliho, banner dan menghias setiap kantor/instansi, BUMD, instansi vertikal, instansi jawatan, perusahaan swasta/dunia usaha, perguruan tinggi negeri dan swasta, sekolah negeri dan swasta terhitung mulai tanggal 17 Juli sampai 31 Agustus 2023 dengan menggunakan logo dan tema yang telah ditentukan.

Untuk penggunaan dan pedoman logo HUT ke-78 RI dapat diunduh pada situs resmi Kementerian Sekretaris Negara di laman www.setneg.go.id. Sementara untuk logo dan tema Hari Jadi ke-66 Provinsi Riau dapat diakses melalui laman https://bit.ly/HUTRIAY2023.

Kedua, menghimbau pengelola mal atau pusat perbelanjaan lainnya agar dapat menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke – 66 Provinsi Riau dan HUT ke – 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 melalui media cetak/elektronik dan media sosial.

Ketiga, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), pimpinan beserta karyawan BUMD, pimpinan perusahaan dan dunia usaha untuk memakai Pakaian Melayu Lengkap (Tanjak bagi Pria) terhitung mulai tanggal 31 Juli sampai 9 Agustus 2023.

Keempat, kepada pemilik dan atau yang menempati ruko atau kantor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman untuk merapikan dan mengecat ruko atau kantor dimaksud.

Kelima, menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan mushalla yang berada di Kota Pekanbaru sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan agar dapat melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara khususnya masyarakat Pekanbaru dalam menyambut Hari Jadi ke – 66 Provinsi Riau Tahun 2023. Bagi Umat Kristiani, Hindu, Budha dan kepercayaan lain dapat menyesuaikan.

“Kami harapkan himbauan ini bisa dilaksanakan oleh semua pihak. Atas dukungan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih,” tutup Muflihun.(*dmf)