Gerak Jalan dan Bazar UMKM Meriahkan HUT Rohul ke-24

Gerak Jalan dan Bazar UMKM Meriahkan HUT Rohul ke-24

Rohul(SegmenNews.com)- Dalam Semarak Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 24 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang meriah dalam memberikan hiburan bagi masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan yang dilakukan hari ini Senin (9/10/2023), dalam memeriahkan HUT Rokan Hulu ke 24 yakni dari 9 Oktober hingga 14 Oktober seperti Gerak Jalan Sehat yang dimulai dari start nya didepan Kantor KONI Rokan Hulu Kompleks Purna MTQ Pematang Baih menuju Bundaran Ratik Togak, dan membuka secara resmi Bazar UMKM Rohul Ekspo.

Lanjut pada tanggal 12 Oktober pemuncaknya Pengajian bersama Ustadz Kondang Dasad Latif, dan juga tersedia hiburan rakyat pada hari puncak dengan artis ibukota Siti Badriyah.

Jalan Sehat dalam rangka HUT Rokan Hulu ke 24 Tahun dilepas secara resmi oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman. Turut didampingi Wakil Bupati Rokan Hulu, Ketua DPRD Rohul, Sekda Rohul, Plh Kapolres Rohul, Para Pejabat Eselon II, Pimpinan Perbankan serta ribuan Masyarakat Rokan Hulu.

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman berharap dengan adanya rangakaian kegiatan ini dapat menambah motivasi semangat bagi masyarakat dan para pelaku UMKM di Rokan Hulu, dimana beberapa tahun terakhir akibat adanya Pandemi Covid 19 tentu masyarakat saat ini membutuhkan adanya hiburan sekaligus membina hubungan silaturahmi sehingga menimbulkan kembali keceriaan didalam semarak HUT Rokan Hulu ke 24 tahun ini.

Dijelaskannya juga bahwa adanya agenda Rohul Ekspo ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil dari kerajinan tangan dari masyarakat Rokan Hulu yang ada di setiap kecamatan supaya bisa dikenal dan dinikmati langsung oleh masyarakat degan maksud untuk meningkatkan UMKM di Rokan Hulu.

“Saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya untuk dapat bersama sama memeriahkan dan meramaikan rangakaian HUT Rokan Hulu ke 24, yang mana pada tanggal 12 nanti akan adanya Pengajian dalam bentuk pembinaan Rohani ceramah agama yang akan disamakan oleh ustadz kondang yang viral saat ini yakni Ustadz Dasad Latif serta juga pada kemeriahan malam puncak kesempatan hiburan bagi masyarakat dengan hiburan rakyat oleh artis ibu kota Siti Badriyah,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kiranya dengan semarak HUT Rohul ke 24 tahun ini Seluruh masyarakat dapat bergembira dan dapat mempererat hubungan silaturahmi terutama antara masyarakat dengan pemerintah dalam membina kesatuan dan persatuan.

Gerak jalan sehat pada HUT Rohul ke 24 diakhiri dengan pembagian Door Prize bagi masyarakat yang mengikuti gerak jalan sehat dengan sistem undian kupon Serta adanya pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.(fit)