Pemkab Siak Gelar 24 Kali Khatam Al-Qur’an

Pemkab Siak Gelar 24 Kali Khatam Al-Qur’an

Siak(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Siak menggelar khatam Al-Qur’an di Masjid Sultan Syarif Hasyim, Kompleks Islamic Center, Kecamatan Siak, Kamis (12/10) malam. Bupati Siak Alfedri menjelaskan, pelaksanaan khatam Al-Qur’an ini, sebagai bentuk syukur Hari Jadi ke-24 Kabupaten Siak.

Khatam Al-Qur’an dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Arfan Usman, unsur forkopimda, para asisten, kepala OPD serta santri beberapa pondok pesantren di Kecamatan Siak.

’’Dengan hadirnya 650 santri dari sejumlah pondok pesantren, saya berharap khatam Al-Qur’an pada malam ini bisa sampai 24 kali, sama dengan usia kabupaten ini,’’ kata Bupati.

Bupati menambahkan, 12 Oktober 2023, Kabupaten Siak genap berusia 24 tahun. Di usia ke-24 Kabupaten Siak ini, sudah banyak capaian dan pengembangan, salah satunya adalah bidang keagamaan.

Dengan itu, Pemkab Siak akan terus mengembangkan dan mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat, serta membentengi anak-anak dengan ajaran agama.

‘’Saat ini di setiap kecamatan se-Kabupaten Siak sudah ada pondok pesantrennya,’’ jelas Alfedri. Sebelum melaksanakan khatam Al-Qur’an, terlebih dahulu dilaksanakan salat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan malam bersama dan salat isya berjamaah.***(inf)