Wabup Inhil Ajak Santri Wujudkan Inhil Jadi Kota Santri

Wabup Inhil Ajak Santri Menwujudkan Inhil Jadi Kota Santri

Sungai Raya(SegmenNews.com)– Puncak peringatan Milad Ke-2 Pondok Pesantren Arrasyidiyah yang dilaksanakan pada hari Minggu, (29/10/2029) dihadiri lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang dipusatkan di halaman Ponpes Arrasyidiyah Desa Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD H.Andi Rusli Mallarangeng, Kemeng Inhil diwakili Kasi Pontren DR.HM.Arifin Danun, MA, Kepala Desa Sungai Raya Ibu Kartini, Ketua BKMT Tembilahan Hulu.

Milad Ke-2 Pondok Pesantren Arrasyidiyah yang disejalankan dengan Maulid Nabi 1445 H sekaligus Tasyakuran angkatan Ke-2 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awalnya sebanyak 5 orang mengambil tema “Jaya Pesantrenku Jaya Negeriku”.

Ponpes Arrasyidiyah yang berada di bawah naungan yayasan Persada Nusantara Mandiri pada tahun ini sudah memiliki 43 Santri.

Dalam arahannya, Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan mengajak seluruh Santri yang ada di pondok pesantren di seluruh Inhil khususnya di Ponpes Arrasyidiyah ini untuk menciptakan Inhil sebagai Kota Santri.
Untuk itu, kedepan saya mempunyai keinginan untuk menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai kota Santri. Karena, dengan adanya Ponpes di suatu daerah akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT.
Terakhir beliau mengajak para ulama dan Santri duduk bersama untuk terus membina Ponpes dan mewujudkan Inhil menjadi kota Santri.

Pada kesempatan tersebut diisi tausiah oleh KH.Ilyas Pimpinan Ponpes Darul Rahman Tembilahan.
Di akhir acara juga diisi dengan berbagai pertunjukan dan kesenian oleh Santri.***(imam/)