Riau Berpotensi Hujan Seharian

Ilustrasi

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Sejumlah wilayah di Provinsi Riau berpotensi diguyur hujan seharian. Hal ini disampaikan oleh Forecaster BMKG, Yasir Prayuna, Selasa (12/12/2023).

Dimulai dengan pagi hari ini, udara kabur dan berawan. Dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar, dan Dumai.

“Berlanjut hingga siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, Bengkalis, Kampar, Siak,  Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Dumai dan Pekanbaru,” jelasnya.

Selanjutnya, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Lalu, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Dumai dan Pekanbaru.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Dumai dan Pekanbaru pada siang atau sore hari dan malam atau dini hari,” imbaunya.

Sementara itu, Suhu Udara 22.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara 60 – 99 %, Angin Barat Daya – Utara / 10 – 30 km/jam.

“Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang),” jelasnya.

Kemudian, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 114 titik, yakni Jambi 2, Lampung 19, Sumatera Barat 48, Sumatera Selatan 8, Bangka Belitung 1, dan Bengkulu 36.***(rn)