Jalan Ujung Batu-Rokan IV Koto Tertutup Longsor

Wabup Rohul, Indra Gunawan meninjau pembersihan tanah longsor (foto:yusrizal/segmennews)

Rohul(SegmenNews.com)- Jalan poros dari Ujung Batu ke Rokan IV Koto batas Sumbar terputus akibat longsor, Kamis (25/01/2024).

Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan bersama tim mendapat informasi langsung turun ke lapangan bersama Unsur Forkopimka Kecamatan Ujung Batu.

Alat berat dikerahkan melakukan pembersihan jalan. Setelah hampir satu jam Aat berat membuang tanah longsor, akhirnya jalan itu bisa dilewati warga lagi.

Menurut Indra Gunawan terjadinya longsor, disamping bukit-bukit yang gundul, dan kayu-kayu besar tidak ada lagi menyerap air, sehingga dengan curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah diatas jalan longsor.

Terpisah warga Kecamatan Rokan IV Koto Muliadi (50 th) mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati H.Indra Gunawan yang cepat tanggap dengan keluhan Masyarakat, apalagi masalah longsor yang memutus arus lalu lintas dari Ujungbatu ke Rokan dan sebaliknya.

“Kalau akses jalan itu tidak dibersihkan secepatnya maka akan berdampak kepada ekonomi masyarakat Rokan IV Koto, sebab warga Rokan setiap hari menjual hasil perkebunannya di Ujung Batu,” kata Muliadi-(Yus)