Gerindra Rohul Taja Bimtek Saksi Pilpres dan Pileg

Gerindra Rohul Taja Bimtek Saksi dan Caleg

Rohul(SegmenNews.com)- DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap saksi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024, di Hotel Gelora Bhakti Jumat (09/02/2024).

Bimtek tersebut dihadiri Ketua DPC Gerindra Rohul yang diwakili Wakil Ketua Novliwanda Ade Putra SE Msi, Ketua Bawaslu, Rohul H.Fajrul Islami Damsir SH,MH, KPUD Kabupaten Rohul, Sekretaris Gerindra Abdul Halim S,ah SH yang juga sebagai Caleg DPRD ROHUL Ketua PAC Gerindra Kecamatan Rambah H.Jhon Kenedi, para Caleg Gerindra dan seluruh Saksi-saksi Gerindra di seluruh TPS.

Wakil Ketua DPC Gerindra Rohul Novliwanda Ade Putra SE,Msi yang juga sebagai Caleg Gerindra DPRD Provinsi Riau usai membuka acara tersebut mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk membekali para saksi TPS yang akan melaksanakan tugas untuk mengawal jalannya Pemilu di tanggal 14 Februari mendatang.

Dimana para saksi TPS itu ada yang sudah pernah bertugas sebagai saksi dan ada yang belum,sementara pemilu di tahun 2024 ini jauh berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnya.

Untuk itu agar para saksi tersebut bisa sama-sama memahami apa saja tugas para saksi itu maka pada hari ini Jumat mereka diberikan Bimbingan teknis bagaimana cara kerja di lapangan.
Persiapan Pemilu 2024, DPC Partai Gerindra Rohul Gelar Bimtek bagi Para Saksi

“Mayoritas peserta bimtek merupakan generasi milenial dan generasi Zee, yang belum memiliki pengalaman sebagai saksi sebelumnya. Oleh karena itu, penekanan utama dalam bimtek ini adalah memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab seorang saksi.

Wanda menambahkan, mereka harus memahami perbedaan antara menjadi saksi partai dan saksi presiden, serta tugas-tugas yang harus dilaksanakan juga
selain pemahaman tentang tugas sebagai saksi, peserta bimtek juga dibekali dengan pengetahuan tentang teknis-teknis pengawalan suara. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecurangan atau intimidasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Mereka harus mengerti bagaimana cara bertindak jika terjadi intimidasi atau kecurangan, serta langkah-langkah teknis yang harus dilakukan,” papar Novliwanda.

Selain mengawal suara untuk partai Gerindra, para saksi juga diminta untuk mendukung pencalonan Prabowo Gibran, yang merupakan kandidat dari partai tersebut untuk pemilu presiden.

“Kami berharap para saksi dapat menjaga integritas dan kredibilitas Pemilu 2024, sehingga proses berlangsung dengan transparan dan adil,” tutup Novliwanda.

Bimtek ini diharapkan dapat membekali para saksi dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk menjalankan tugas mereka dengan baik pada saat pemungutan suara nanti.*** (Yus)