Sebagian Wilayah Riau Hujan Tidak Merata

Kantor BMKG Pekanbaru (foto:hasran/segmennews)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Selasa (27/2). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat,

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Indah DN mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. “Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Indah.

Dijelaskan dia, saat pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Pelalawan, Kuansing, Inhu. Kemudian, siang  hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah di Riau.

“Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Siak,Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan sebagian Kota Pekanbaru,” katanya.

Kemudian, pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi,  Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Potensi ini dapat terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar pada sore, malam atau dini hari,” ulasnya.

Sementara, Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 65 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).***(mr)