Bupati Alfedri Realisasikan Smart Kampung

Bupati Alfedri Realisasikan Smart Kampung

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Siak Alfedri terus saja melakukan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Siak, salah satunya adalah inovasi Smart Kampung. Kampung yang berjumlah 122, belum ditambah beberapa kampung yang baru dimekarkan, akan terhubung dalam pelayanan.

Siak Smart Kampung merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, efisiensi dan kemampuan kerja dalam memberikan pelayanan yang berkelanjutan.

Dengan Smart Kampung ini, diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat kampung, khususnya pada aspek tata kelola, tata niaga dan tata sosial kampung. “Smart Kampung merupakan portal dari semua layanan Pemerintah Kabupaten Siak berbasis online,” ucap Bupati Alfedri.

Kemudahan demi kemudahan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan. Ke depan semua akan selesai di kampung, masyarakat tidak harus berangkat ke kecamatan atau ibu kota kabupaten.

Untuk semakin menyempurnakan Smart Kampung, Bupati Alfedri juga meresmikan Mal Pelayanan Publik yang menjadi semangat baru dalam memberikan pelayanan paripurna berada di ujung Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura.

Sejumlah pelayanan nantinya akan terhubung dan masyarakat akan mendapatkan pelayanan cukup dari kampung. Jika pun mesti ke kota, sudah mendaftar secara online, sehingga tidak antre lagi.

Sementara Penghulu Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya Pujianta mengatakan perangkatnya sudah siap menyambut Smart Kampung. “Kami terus berlatih, kami ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Jaringan internet sudah siap, perangkat sudah siap, tinggal memberikan pelayanan yang membuat masyarakat senang dan gembira.***(inf)